Catat! 4-7 September 29 Jalan di Jakarta Dilakukan Rekayasa Lalin

Kamis, 24 Agustus 2023 - 10:00 WIB
loading...
Catat! 4-7 September 29 Jalan di Jakarta Dilakukan Rekayasa Lalin
Kepala Dishub DKI Jakarta, Syafrin Liputo. Foto/MPI/Dok
A A A
JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta akan melakukan rekayasa lalu lintas di 29 ruas jalan. Ini dilakukan untuk kelancaran pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-43 ASEAN pada 5-7 September 2023 di Jakarta.

Kepala Dishub DKI Jakarta, Syafrin Liputo mengatakan, selama pelaksanaan KTT ASEAN dengan rincian side event berlangsung pada 2-4 September dan main event pada 5-7 September, para delegasi akan menginap di 18 hotel di kawasan Jakarta.

Para delegasi akan mengikuti rangkaian acara di lima lokasi, yaitu Istana Negara, Hotel St. Regis, Kantor Sekretariat ASEAN, Jakarta Convention Center (JCC), dan Pelataran Hutan Kota Gelora Bung Karno (GBK).

Untuk itu, pihaknya melakukan manajemen rekayasa lalu lintas pada ruas jalan yang dilintasi para delegasi KTT ASEAN.


"Manajemen rekayasa lalu lintas yang diterapkan di 29 ruas jalan yaitu dengan melakukan buka-tutup jalan secara situasional saat kendaraan delegasi melintas. Lalu, ada pula jalan yang ditutup selama dua jam," kata Syafrin pada Kamis (24/8/2023).

Syafrin mengatakan, bila para delegasi berangkat pukul 07.00 WIB, maka jalan akan ditutup dari pukul 06.30 hingga 08.30 WIB.

"Kami mengimbau masyarakat yang melakukan perjalanan untuk menghindari area-area jalan yang berada di sekitar lokasi KTT ASEAN tersebut dan mengikuti rute-rute alternatif yang telah disiapkan," ujarnya.

Adapun 29 ruas jalan yang terkena rekayasa lalu lintas yakni, Jalan Jenderal Sudirman, Jalan M.H. Thamrin, Jalan Gatot Subroto, Jalan H.R. Rasuna Said, Jalan Imam Bonjol, Jalan H.O.S. Cokroaminoto, Jalan Galunggung, Jalan R.M. Margono Djojohadikoesoemo, Jalan K.H. Mas Mansyur, dan Jalan Karet Pasar Baru Timur 5.

Selanjutnya, ruas Jalan Karet Pasar Baru Timur 2, Jalan Karet Pasar Baru Timur 3, Jalan Prof. Dr. Satrio sisi Barat, Jalan Kebon Sirih, Jalan Wahid Hasyim, Jalan Gerbang Pemuda, Jalan Pintu Satu Senayan, Jalan Asia Afrika, Jalan Sisingamangaraja, dan Jalan Pattimura.

Kemudian, Jalan Trunojoyo, Jalan Gunawarman, Jalan Majapahit, Jalan Ir. Juanda, Jalan Veteran III, Jalan Medan Merdeka Barat, Lingkar Mega Kuningan, Jalan Lingkar SCBD, dan Jalan Setiabudi Tengah.

"Selain rekayasa lalu lintas, khusus pada pada 3 September 2023 di Jalan Jenderal Sudirman-M.H. Thamrin tidak akan diberlakukan Car Free Day (CFD)," ucapnya.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1026 seconds (0.1#10.140)