Viral Diusilin saat Upacara di Istana, Erick Thohir Ungkap Tingkah Kocak Pak Bas

Jum'at, 18 Agustus 2023 - 11:43 WIB
loading...
Viral Diusilin saat Upacara di Istana, Erick Thohir Ungkap Tingkah Kocak Pak Bas
Viral Menteri PUPR Basuki Hadimuljono usil ke Menteri BUMN Erick Thohir saat upacara bendera HUT ke-78 RI, di Istana Negara, Jakarta, Kamis (17/8/2023). FOTO/Instagram
A A A
JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menilai Basuki Hadimuljono merupakan sosok yang menggemaskan. Pasalnya, Menteri PUPR itu kerap kali ngisengin pejabat negara lain saat melakukan kunjungan kerja di daerah.

Menurutnya, dibalik sosok Basuki yang pekerja keras dan serius saat menjalankan tugasnya sebagai Menteri, lelaki asal Solo itu juga figur yang humoris.

"Itulah Pak Bas figur yang pekerja, serius, tetapi juga ngegemesin, kalau netizen bilang ngegemesin. Figur yang menyenangkan, apalagi kalau kita suka kerja-kerja di daerah ya beliau suka ngisengin saya, dan kita suka ketawa-ketawa," ujar Erick melalui akun Instagramnya, Jumat (18/8/2023).



Erick mengaku menyukai karakter unik Basuki Hadimuljono. Dia memandang pria yang akrab disapa Pak Bas tersebut sebagai Mentor atau Menteri Senior. "Salah satu mentor, Menteri Senior yang saya sukai kerjanya," ucapnya.

Tingkah lucu Basuki kembali terjadi saat detik-detik upacara HUT RI ke-78, di Istana Negara. Di kala, para tamu undangan lain terlihat berdiri dan sigap. Basuki justru menunduk lalu mengusap bajunya. Tak berselang lama, dia melirik jas atau beskap yang dipakai Erick Thohir, kemudian menyingkap ujung beskap tersebut.



Keisengan Basuki ini pun menarik perhatian warganet. Bahkan nama Pak Bas pun menjadi trending topic di X atau Twitter. Dia mengaku penasaran dengan jas yang dikenakan Erick. Awalnya, dia menanyakan langsung kepada Erick yang berdiri tepat di sampingnya. Setelah dijawab, dia pun tambah penasaran ingin memegangnya.

"Kan kan pakai jas tapi saya mau lihat penitinya. Ternyata cuma satu. Jadi itu model Budi Utomo. Jadi bukan Jawa tapi Budi Utomo 1908. Saya cuma mau ngecek aja," kata Basuki.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1237 seconds (0.1#10.140)