Catat! Mulai Besok hingga Minggu Puncak Bogor Diberlakukan Ganjil Genap

Selasa, 15 Agustus 2023 - 10:47 WIB
loading...
Catat! Mulai Besok hingga Minggu Puncak Bogor Diberlakukan Ganjil Genap
Polres Bogor akan memberlakukan sistem ganjil genap bagi kendaraan menuju kawasan Puncak Bogor mulai besok. Foto/MPI/Ilustrasi.dok
A A A
BOGOR - Polres Bogor akan memberlakukan sistem ganjil genap bagi kendaraan menuju kawasan Puncak Bogor mulai besok. Sistem ganjil genap ini akan berlangsung hingga Minggu 20 Agustus 2023.

"Betul, kita laksanakan ganjil genap menuju Puncak mulai besok sampai Minggu pagi," ungkap KBO Satlantas Polres Bogor Iptu Ardian, Selasa (15/8/2023).

Penerapan sistem ganjil genap ini bertepatan dengan HUT ke-78 RI pada 17 Agustus 2023. Hal itu sesuai dengan Permenhub Nomor 84 Tahun 2021 ganjil genap menuju kawasan wisata Puncak diberlakukan satu hari menjelang hari libur nasional.

"Sesuai dengan Permenhub," jelasnya. Diprediksi, peningakatan volume kendaraan di Jalur Puncak akan terjadi pada hari Jumat dan Sabtu.


Apabila terjadi, maka pihaknya akan memberlakukan sistem one way secara situasional. "Minggu ini libur panjang dan prediksi peningkatan arus di hari Jumat dan hari Sabtu," pungkasnya.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1020 seconds (0.1#10.140)