Usai Jajal 2 Kali, Presiden Jokowi Putuskan LRT Jabodebek Diresmikan 26 Agustus 2023

Kamis, 10 Agustus 2023 - 11:24 WIB
loading...
Usai Jajal 2 Kali, Presiden Jokowi Putuskan LRT Jabodebek Diresmikan 26 Agustus 2023
Presiden Jokowi bersama para penggiat seni menggunakan LRT Jabodebek dalam perjalanan dari Stasiun Jatimulya BekasI menuju Stasiun Dukuh Atas Jakarta, Kamis (10/8/2023) pagi. Foto: Laily Rachev/Biro Pers Sekretariat Presiden
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) akan meresmikan LRT Jabodebek pada 26 Agustus 2023. Hal ini dipastikan Jokowi usai menjajal LRT Jabodebek untuk yang kedua kalinya, Kamis (10/8/2023).

"Akhir bulan Insya Allah sudah dioperasikan. Insya Allah (diresmikan) 26 Agustus," ujar Jokowi di Stasiun LRT Dukuh Atas.

Menurut Jokowi, dalam operasional LRT Jabodebek fokus utamanya pada keamanan dan keselamatan. Soal sertifikasi, Jokowi menyebut hanya hal teknis.



Jokowi memastikan peresmian LRT Jabodebek tidak berbarengan dengan Kereta Cepat Jakarta-Bandung. "Nda (berbarengan). Kereta cepat mungkin kita akan coba lagi di September, begitu siap semuanya juga segera dioperasikan," kata Jokowi.



Jokowi menilai pengoperasian LRT Jabodebek maupun Kereta Cepat Jakarta-Bandung akan lebih baik jika dilakukan dalam waktu dekat. Sebab hal itu untuk mengurangi kemacetan dan polusi udara di Jakarta.

"Semakin cepat dioperasikan semakin baik, karena kita tahu setiap hari kita ini menghadapi kemacetan, tiap hari kita juga menghadapi polusi. Jadi, perpindahan dari moda transportasi dari mobil pribadi ke tranportasi massal itu yang kita harapkan," ungkapnya.



Jokowi pagi tadi kembali manjajal LRT Jabodebek. Kali ini Jokowi bersama sejumlah menteri, gubernur, dan influencer menjajal LRT Jabodebek dari Stasiun Jatimulya Bekasi hingga Dukuh Atas, Jakarta.

Pantauan di lokasi, Jokowi tiba di Stasiun Jatimulya Kamis (10/8/2023) pagi sekitar pukul 08.47 WIB. Tampak mendampingi Jokowi, yakni Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri BUMN Erick Thohir, Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, dan Mensesneg Pratikno

Sementara influencer yang hadir antara lain Nirina Zubir, Reisa Broto Asmoro, Cak Lontong, Chelsea Islan, Ayu Dewi, Widi AB3, Lukman Sardi, Desta, hingga Candil.

Tiba di lokasi, Jokowi langsung menjajal LRT Jabodebek tersebut. Perjalanan LRT dimulai dari Stasiun Jatimulya, Bekasi Barat, Cikunir 2, Cikunir 1, Jati Bening Baru, Halim, Cawang, Ciliwung, Cikoko, Pancoran, Kuningan, Rasuna Said, Setiabudi, hingga Dukuh Atas.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1982 seconds (0.1#10.140)