Untuk Pertama Kali Kepulauan Seribu Dapat Kiriman Sapi Kurban dari Presiden

Rabu, 29 Juli 2020 - 16:43 WIB
loading...
Untuk Pertama Kali Kepulauan Seribu Dapat Kiriman Sapi Kurban dari Presiden
Warga Kepulauan Seribu mendapat kiriman sapi kurban dari Presiden Jokowi. Foto: SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Jelang Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah yang jatuh pada Jumat (31/7/2020), warga Kepulauan Seribu, mendapat kiriman spesial dari Presiden Joko Widodo (Jokowi), yakni sapi kurban.

Bupati Kepulauan Seribu, Husein Murad, mengatakan, kiriman sapi kurban dari Presiden Jokowi merupakan untuk pertama kali untuk Kepulauan Seribu.

"Istimewanya tahun ini sapi dari Pak Presiden sampai ke Kepulauan Seribu, kami sangat bangga mendapat perhatian langsung dari bapak Presiden,” Kata Husein, di Dermaga Kali Adem, Penjaringan, Jakarta Utara, Rabu (29/7/2020). (Baca juga: DKI Terbitkan Protokol Kesehatan Penyembelihan Hewan Kurban di Masa Pandemi Covid-19)

Sapi kiriman Presiden seberat 946 kilogram tersebut akan disampaikan ke Pulau Tidung, yang merupakan pulau yang paling besar penduduknya. "Tentu pemilihan Pulau Tidung ini sangat tepat," tuturnya.

Selain sapi kurban kiriman Presiden, warga Kepulauan Seribu juga mendapat sapi dan kambing qurban dari Gubernur DKI Jakarta, Baznas, dan NU. "Nantinya hewan kurban akan langsung distribusikan ke pulau-pulau dan diterima oleh masyarakat," ucapnya.

Adapun proses pengiriman 12 ekor sapi dan 32 ekor kambing akan distribusikan ke 11 pulau melalui Dermaga Kali Adem, Penjaringan, Jakarta Utara menggunakan kapal tradisional bersama hewan kurban lainnya untuk nantinya dibagikan kepada warga pulau. (Baca juga: Positif COVID-19 Bertambah 2.381 Kasus, DKI Jakarta Tertinggi)

Sementara Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP), Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara, Darjamuni, mengatakan, semua hewan kurban telah dilakukan pemeriksaan.

"Semuanya sehat, alhamdulillah, secara ante mortem ya. Nanti dalamnya nanti apakah ini layak dikonsumsi atau tidak," katanya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1897 seconds (0.1#10.140)