Silaturahmi di Jaksel, Bacaleg Perindo Effendi Syahputra Berikan Modal ke Pelaku UMKM

Senin, 07 Agustus 2023 - 19:15 WIB
loading...
Silaturahmi di Jaksel, Bacaleg Perindo Effendi Syahputra Berikan Modal ke Pelaku UMKM
Bacaleg Partai Perindo DPRD DKI Dapil 7 Jakarta Effendi Syahputra melakukan silaturahmi dan sosialisasi ke warga Menteng Atas, Setiabudi, Jakarta Selatan, Senin (7/8/2023). Foto: SINDOnews/Ari Sandita Murti
A A A
JAKARTA - Bacaleg Partai Perindo DPRD DKI Dapil 7 Jakarta Effendi Syahputra melakukan silaturahmi dan sosialisasi ke warga RT 05/13, Menteng Atas, Setiabudi, Jakarta Selatan, Senin (7/8/2023). Effendi memberikan modal dan KTA asuransi pada ibu-ibu pelaku UMKM .

"Ini bentuk kita kerja keras dan dekat rakyat sekaligus saya serahkan bantuan dana bergulir program UMKM," ujar Effendi, Senin (7/8/2023).

Kedatangannya juga sekaligus memastikan pedagang telah menerima Gerobak Perindo, yang mana Gerobak Perindo itu diberikan ke pedagang di wilayah tersebut. Untuk ibu-ibu pelaku UMKM, Perindo memberikan modal uang tunai sebagai program percepatan UMKM.

"Kami harapkan dapat digunakan oleh ibu-ibu untuk mengembangkan diri, meningkatkan kesejahteraannya, dan menambah pendapatan buat rumah tangganya," katanya.

Saat ini permintaan Gerobak Perindo semakin banyak sehingga pihaknya terjun langsung ke tengah masyarakat untuk melakukan percepatan UMKM. Sambil menunggu mendapatkan Gerobak Perindo, pelaku UMKM diberikan bantuan modal terlebih dulu.

Bacaleg Perindo, partai yang dipimpin Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo dan mendukung Bacapres Ganjar Pranowo itu menuturkan dana bergulir program UMKM itu nantinya dikelola secara berkelompok. Tiap bulannya ada 2-3 pelaku UMKM yang diberikan modal dari putaran modal kelompok tersebut.

"Kami jalankan program ini khusus di sejumlah kecamatan di Jakarta Selatan sebagai percontohan tentunya bisa diikuti beberapa daerah lain di Indonesia," ujar Effendi.

Pihaknya juga memberikan KTA asuransi agar ibu-ibu pelaku UMKM mendapatkan manfaat dari salah satu program Partai Perindo, partai yang dikenal sebagai partai modern peduli rakyat kecil, gigih berjuang untuk penciptaan lapangan kerja dan Indonesia sejahtera.

Ketika mereka mengalami kemalangan-kemalangan baik kecelakaan ringan maupun kecelakaan berat, mereka sudah punya memiliki pegangan untuk mengcovernya.

"Saya pikir ini program sangat bermanfaat dan Partai Perindo sangat gencar melancarkan ini. Kita berharap semua masyarakat tercover secara asuransi sehingga bila terjadi hal tak diinginkan mereka juga sudah siap," ujarnya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1300 seconds (0.1#10.140)