Dihujami 11 Tusukan, Ayah Tiri Dibunuh Anak di Jakarta Utara

Selasa, 01 Agustus 2023 - 21:52 WIB
loading...
Dihujami 11 Tusukan, Ayah Tiri Dibunuh Anak di Jakarta Utara
Polres Jakarta Utara menangkap pemuda berinisial FO karena membunuh ayah tirinya Cecep Riyana (66). Foto/MPI/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Polres Jakarta Utara menangkap pemuda berinisial FO karena membunuh ayah tirinya Cecep Riyana (66). Korban tewas dengan luka 11 tusukan senjata tajam.

Kapolres Jakarta Utara Kombes Pol Gidion Arif Setyawan mengatakan, pembunuhan ini berawal dari laporan masyarakat yang menemukan korban telah bersimbah darah di dalam rumahnya.

Polisi pun mendatangi lokasi dan melakukan penyelidikan. Karena dari olah TKP bisa dikatakan minim saksi, maka penyidik menggunakan metode scientific investigation.

Hasil penyelidikan, ternyata korban tewas dibunuh anak tirinya. "Terlihat dari pencocokan darah dan DNA di tempat kejadian perkara yang mengarah ke FO. Dari tubuh korban didapati 11 luka tusukan," kata Gidion di Mapolres Jakarta Utara, Selasa (1/8/2023).

Gidion menuturkan, penyelidikan kemudian berlanjut kepada pengejaran pelaku. Dalam kurun waktu 1x24 jam, polisi menangkap FO di sebuah taman yang berjarak 3 kilometer dari tempat pembunuhan.


Sementara itu, Kanit 1 Kamneg Satreskrim Polres Jakarta Utara Iptu Yudi mengungkapkan, pembunuhan sadis ini tepatnya terjadi Sabtu (22/7/2023) dini hari sekitar pukul 2.00 WIB.

"Saat ditusuk korban masih sempat berontak, terjatuh," ujar Yudi. Atas perbuatannya FO akan dijerat dengan Pasal 340 subsidair Pasal 338 KUHP tentang Pembunuhan dengan ancaman hukuman maksimal seumur hidup.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1078 seconds (0.1#10.140)