Pemberdayaan Emak-emak, Mak Ganjar Tanam Ratusan Pohon Cabai

Selasa, 01 Agustus 2023 - 20:38 WIB
loading...
Pemberdayaan Emak-emak, Mak Ganjar Tanam Ratusan Pohon Cabai
Relawan Mak Ganjar menggelar aksi menanam ratusan bibit cabai di Penggilingan, Cakung, Jaktim, Minggu (30/7/2023). Kegiatan ini merupakan Program Petik Masak Budidaya Pohon Cabai. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
JAKARTA - Relawan Mak Ganjar menggelar aksi menanam ratusan bibit cabai di Penggilingan, Cakung, Jakarta Timur. Kegiatan ini merupakan program Petik Masak Budidaya Pohon Cabai.

"Hari ini kita membagi bibit pohon cabai beserta pot dan media tanam sekitar 350 buah di Penggilingan, Jakarta Timur," kata Ketua Mak Ganjar se-Jabodetabek Evi Navysah, Minggu (30/7/23).

Ratusan peserta yang terdiri dari emak-emak sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Mereka juga diberikan pelatihan untuk budidaya menanam dan merawat pohon cabai.

Evi menambahkan, tujuan dari program ini bukan hanya untuk silaturahmi ke kalangan emak-emak, tapi juga mengedukasi keterampilan menanam. "Mak Ganjar juga memberikan pendidikan keterampilan menanam dan merawat cabai sampai berbuah, ini nanti akan bermanfaat untuk mengurangi anggaran rumah tangga untuk beli cabai yang terbilang mahal," ujarnya.

Ria (42), salah satu peserta mengatakan, dia sangat terbantu dengan program ini. Menurutnya program seperti ini sangat bagus untuk mengembangkan kreatifitas para ibu rumah tangga.

"Program Mak Ganjar ini sangat bagus. Bisa dilihat sendiri tadi antusias warga sangat ramai karena mereka diajari dan bisa menbudidayakan pohon cabai yang diberikan Mak Ganjar," katanya.

Ria juga mengucapkan terima kasih pada Mak Ganjar yang mau memberdayakan ibu rumah tangga sepertinya. Dia pun melayangkan dukungan untuk Ganjar Pranowo. "Terima kasih Mak Ganjar atas diadakannya kegiatan ini. Kita semangat terus mendukung Pak Ganjar untuk sukses di 2024 nanti," tandasnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1611 seconds (0.1#10.140)