Lawan Kenakalan Remaja, Pandawa Ganjar Gelar Turnamen Futsal

Minggu, 30 Juli 2023 - 12:48 WIB
loading...
Lawan Kenakalan Remaja, Pandawa Ganjar Gelar Turnamen Futsal
Relawan Pandawa Ganjar mengadakan turnamen futsal di di Kecamatan Sukatani, Kabupaten Bekasi, Sabtu (29/7/2023). Kegiatan ini untuk menyalurkan bakat dan minat para remaja. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
BEKASI - Relawan Pandawa Ganjar mengadakan turnamen futsal di di Kecamatan Sukatani, Kabupaten Bekasi. Kegiatan ini untuk menyalurkan bakat dan minat para remaja.

"Pandawa Ganjar hari ini sebagai perpanjangan tangan dari Pak Ganjar Pranowo, memfasilitasi pemuda untuk menyelenggarakan kegiatan-kegiatan positif. Salah satunya, dengan kompetisi futsal seperti ini," kata Koordinator Pandawa Ganjar Jawa-Bali Haldoko Danantyas Subandoro, Sabtu (29/7/2023).

Menurutnya, fenomena kenakalan remaja yang marak terlihat di media sosial belakangan ini dipicu oleh kurangnya kegiatan-kegiatan positif untuk para pemuda. Danan menilai, pergaulan di antara kaum muda itu tidak terarahkan karena tidak ada pihak yang membimbing mereka untuk mengekspresikan minat dan bakatnya ke dalam aktivitas yang bermanfaat.

"Mengingat, hari ini kepemudaan khususnya di wilayah Jabodetabek, sangat marak terjadi kenakalan remaja atau kegiatan-kegiatan yang negatif di antara pemuda. Faktor yang menyebabkan terjadinya kenakalan remaja ataupun hal-hal negatif yang dilakukan oleh pemuda karena kurang adanya kegiatan-kegiatan positif," ujarnya.

Sejak dideklarasikan pada 5 Juli 2023 lalu, relawan Pandawa Gajar langsung menggelar kegiatan yang bermanfaat bagi generasi muda di Jawa dan Bali. Mereka memperkenalkan Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden 2024-2029 melalui kegiatan di bidang olahraga hingga kebudayaan.

"Kami bergerak di bidang olahraga ataupun kebudayaan dan lain sebagainya, supaya pemuda-pemuda ini sibuk dengan kegiatan-kegiatan positif seperti ini. Sehingga tidak ada waktu (untuk kenakalan) dan meminimalisir kegiatan-kegiatan negatif," ujar Danan.

Kegiatan-kegiatan tersebut berhasil meningkatkan prestasi para pemuda sekaligus mendulang dukungan untuk Ganjar menjadi Presiden 2024. Termasuk kegiatan olahraga di Kabupaten Bekasi kali ini.

Danan menilai antusiasme para peserta cukup tinggi sehingga kegiatan tersebut berlangsung meriah dan lancar. "Ketika kami sounding ke rekan-rekan, baik itu di komunitas olahraga ataupun di kepemudaan wilayah Kabupaten Bekasi ini sangat antusias. (Apalagi) ketika kami menyampaikan bahwa (kegiatan) yang akan kami bawa ini atas nama (mengusung) Ganjar Pranowo," tuturnya.

Sugianto, salah seorang tokoh pemuda mengapresiasi kegiatan ini. Menurutnya, futsal di lingkungannya memang memiliki banyak peminat. Mereka pun antusias mengikuti turnamen futsal yang digelar para relawan.

Pada turnamen tersebut, sebanyak delapan tim yang berasal dari berbagai wilayah di Kabupaten Bekasi ikut berpartisipasi memerebutkan hadiah berupa piala, sertifikat dan uang pembinaan. "Harapan saya ketika nanti Pak Ganjar menjadi Presiden, kegiatan-kegiatan olahraga ini lebih banyak lagi diadakan," ujarnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1707 seconds (0.1#10.140)