Rumah di Gunung Sahari Terbakar, 2 Orang Terluka dan Kerugian Capai Rp1 Miliar

Sabtu, 29 Juli 2023 - 11:45 WIB
loading...
Rumah di Gunung Sahari Terbakar, 2 Orang Terluka dan Kerugian Capai Rp1 Miliar
Petugas pemadam kebakaran saat berupaya memadamkan api di rumah tinggal di Jalan Sawo RT 5/4, Gunung Sahari Selatan, Kemayoran, Jakarta Pusat. Foto:Dinas Gulkarmat DKI Jakarta/Istimewa
A A A
JAKARTA - Satu rumah tinggal di Jalan Sawo RT 5 RW 4, Gunung Sahari Selatan, Kemayoran, Jakarta Pusat , hangus terbakar pada Sabtu (29/7/2023) dini hari. Akibat kebakaran itu kerugian ditaksir mencapai Rp1 miliar dan dua menderita luka saat berupaya menyelamatkan diri.

Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta Asril Rizal mengatakan,
kebakaran rumah dengan luas 180 meter persegi itu akibat korsleting listrik. Diketahui, rumah tinggal itu dijadikan gudang karet spon.

“Diduga dari korsleting meteran listrik yang di bawahnya terdapat tumpukan karet spon. Hambatan banyak tumpukan karet spon sehingga harus diurai terlebih dahulu,” kata Asril.

Asril menuturkan, dalam kebakaran ini dua orang karyawan berinisial M dan A menderita luka akibat tertusuk pagar kawat saat berusaha menyelamatkan diri.


“Keduanya luka di bagian tangan. Dua orang itu yang menempati rumah tinggal sekalgus dijadikan gudang karet spon,” tuturnya.

Menurut Asril, akibat kebakaran ini pun kerugian ditaksir mencapai Rp1 miliar. Sebagai informasi, pihak Gulkarmat mengerahkan 14 unit mobil pemadam kebakaran dan 70 personel untuk memadamkan kobaran api tersebut.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2110 seconds (0.1#10.140)