Gardu Ganjar dan Warga Gelar Kemuning Berselawat di Tangerang

Jum'at, 28 Juli 2023 - 14:18 WIB
loading...
Gardu Ganjar dan Warga Gelar Kemuning Berselawat di Tangerang
Relawan Gardu Ganjar Banten berkolaborasi dengan warga menggelar acara zikir dan doa bersama di Desa Kemuning, Kabupaten Tangerang, Banten, Kamis (27/7/2023) malam. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
TANGERANG - Relawan Gerakan Rakyat Desa Untuk (Gardu) Ganjar Banten berkolaborasi dengan warga menggelar acara zikir dan doa bersama di Kabupaten Tangerang. Bertajuk Kemuning Bersholawat, kegiatan ini dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1445 Hijriah.

Tampak warga, tokoh masyarakat, kiai dan ulama hadir dalam acara tersebut. Dewan Penasehat Gardu Ganjar Abah Elang Mangkubumi mengatakan, kegiatan ini dalam rangka berdoa bersama.

“Kami berdoa kepada Allah agar terhindarkan dari penyakit lahir dan batin, terhindarkan dari segala marabahaya, dan dijauhkan dari bencana-bencana. Setelah itu juga wabil khusus kami mendoakan Indonesia menuju (Pemilu) 2024 agar kemudian tercipta pemilu yang damai, tenang, humanis,” katanya di Desa Kemuning, Kecamatan Kresek, Kabupaten Tangerang, Banten, Kamis (27/7/2023) malam.

Abah Elang menjelaskan salah satu doa yang dipanjatkan yakni masyarakat di Kabupaten Tangerang bisa lebih bijak dalam menerima informasi mengenai Pemilu 2024. Sehingga dapat menjadikan Indonesia yang lebih Tangguh.

Mereka tidak termakan informasi hoaks yang dapat merusak keharmonisan dan kerukunan masyarakat. “Karena menjelang Pilpres 2024 bukan hal yang mustahil akan terjadi sebaran isu yang hoaks, pertengkaran melalui media sosial mungkin berbenturan fisik,” ujarnya.

Selain menumbuhkan nilai-nilai keagamaan serta mempererat tali silaturahmi, dalam acara kali ini juga diadakan santunan bagi anak yatim. Hal ini menjadi cerminan bahwa Ganjar Pranowo hadir untuk semua.

Ketua Umum Gardu Ganjar Ahmad Wahyudin Nahsyar mengatakan, antusiasme masyarakat sangat luar biasa dalam kegiatan ini. “Awalnya hanya satu desa. Kemudian ada beberapa desa Kecamatan Kresek ikut berpartisipasi dan ikut serta dalam kegiatan ini,” katanya.

Menurut Wahyudin, masyarakat Kabupaten Tangerang terkhusus di Desa Kemuning menyambut baik dan mendoakan agar Ganjar Pranowo menjadi Presiden 2024. “Masyarakat sangat tahu Pak Ganjar dan menerima Pak Ganjar, terutama di daerah sini,” ujarnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1698 seconds (0.1#10.140)