Oknum Polisi Terlibat Penjualan Ginjal Manusia, Kapolri Pastikan Diproses Pidana

Jum'at, 21 Juli 2023 - 17:57 WIB
loading...
Oknum Polisi Terlibat Penjualan Ginjal Manusia, Kapolri Pastikan Diproses Pidana
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo memastikan anggota polisi berinisial Aipda M yang terlibat kasus TPPO penjualan ginjal manusia ke Kamboja, sudah diproses pidana. Foto: SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo memastikan anggota polisi berinisial Aipda M yang terlibat kasus tindak pidana perdagangan orang (TPPO) penjualan ginjal manusia ke Kamboja, sudah diproses pidana dan bakal mendapat saksi etik.

"Sudah kita proses, makanya kita sampaikan," ujar Sigit di sela-sela acara pembekalan capaja TNI-Polri, di Balai Sudirman, Jakarta, Jumat (21/7/2023).

Sigit menegaskan tidak pernah ragu menjatuhkan sanksi tegas kepada oknum polisi yang terlibat dalam perkara perdagangan manusia ataupun kasus pidana lainnya.



"Proses pidana. Kalau masalah itu kita tidak pernah ragu-ragu," tegas Sigit.

Sigit mengatakan dalam kasus TPPO penjualan ginjal manusia ke Kamboja itu, baik oknum petugas dan sindikat TPPO, saat ini tengah diproses sebagaimana aturan hukum yang berlaku.



"Selain ada sindikat, terus ada oknum Polri yang saat itu dimintai tolong oleh sindikat, minta perlindungan dengan harapan kasus dihentikan, namun semua kita proses. Jadi, baik sindikatnya maupun oknum Polri, kita proses," tegas Sigit.



Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Hengki Haryadi sebelumnya mengungkapkan bahwa Aipda M merupakan anggota Polres Metro Bekasi Kota. Aipda M sudah diperiksa Bidang Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda Metro Jaya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1732 seconds (0.1#10.140)