Polisi Periksa Guru Pengobatan Alternatif Danau Kuari Bogor yang Tewaskan 3 Orang

Sabtu, 15 Juli 2023 - 18:07 WIB
loading...
Polisi Periksa Guru Pengobatan Alternatif Danau Kuari Bogor yang Tewaskan 3 Orang
Polisi memeriksa AN, guru spiritual yang melakukan pengobatan alternatif di Cigudeg, Kabupaten Bogor, dalam kasus tewasnya tiga orang tenggelam di Danau Kuari. Foto: Ist
A A A
BOGOR - Polisi memeriksa AN, guru spiritual yang melakukan pengobatan alternatif di Cigudeg, Kabupaten Bogor. Sejauh ini AN masih berstatus saksi dalam kasus tewasnya tiga orang tenggelam di Danau Kuari.

"Masih sebagai saksi," ujar Kapolsek Cigudeg Kompol Wagiman saat dikonfirmasi, Sabtu (15/7/2023).

Kata dia, AN memang dikenal sebagai sosok yang dianggap bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit. Salah satu ritualnya yakni memandikan pasien di Danau Kuari.

"Hasil pemeriksaan sebelumnya juga telah memandikan di danau tersebut. Warga yang datang minta diobati, dia obati," ungkapnya.



Sejauh ini, kata Wagiman, polisi sudah memeriksa sebanyak tujuh orang saksi terkait tewasnya tiga warga. Polisi masih terus melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk memastikan ada tidaknya unsur pidana dalam kasus tenggelammnya ketiga orang itu.

Sebelumnya, tiga orang hilang tenggelam di Danau Kuari hingga ditemukan meninggal dunia. Awalnya terdapat tujuh orang sedang mengikuti ritual pengobatan alternatif dengan mandi di pinggir danau.

Tiba-tiba, salah satu pasien terpeleset dan tenggelam. Nahas, korban tidak bisa berenang. Dua orang rekannya kemudian mencoba menolong, namun malah ikut tenggelam.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1517 seconds (0.1#10.140)