Tangis Warga Tanah Tinggi Pecah Usai Dapat Bantuan Pompa Air dari Partai Perindo

Jum'at, 14 Juli 2023 - 14:16 WIB
loading...
Tangis Warga Tanah Tinggi Pecah Usai Dapat Bantuan Pompa Air dari Partai Perindo
Salah satu warga Tanah Tinggi I, Jakarta Pusat, tidak bisa menahan air mata kebahagiaan atas bantuan pompa air dari Partai Perindo. Foto/MPI/Danandaya Arya Putra
A A A
JAKARTA - Warga Tanah Tinggi I RT 08 RW 06, Tanah Tinggi, Jakarta Pusat sangat bahagia mendapatkan bantuan pompa air dari Partai Perindo . Bahkan, salah satu warga tidak bisa menahan air mata kebahagiaan atas bantuan dari partai yang ditetapkan KPU bernomor urut 16 pada kertas suara Pemilu 2024 itu.

Bantuan pompa air ini bagi warga sangat bermanfaat, sebab fasilitas kamar mandi umum itu biasa digunakan puluhan kepala keluarga, sekaligus tempat mencuci pakaian.

Mulyono (54) perwakilan warga mengucapkan terima kasih atas bantuan ini dari Partai Perindo. Program diinisiasi oleh Dewan Pakar DPC Partai Perindo Jakarta Pusat, Herwanto.

"Saya perwakilan warga, mengucapkan terima kasih kepada Bapak Herwanto yang telah merespon dengan cepat keluhan warga kami yaitu, selama ini warga kami mandi wudhu nyuci itu, nimba di sumur tua ini," kata Mulyono, Jumat (14/7/2023).

Ia menceritakan, salah satu warganya menangis tidak bisa membendung air mata atas bantuan ini. Sebab warga paruh baya tersebut telah lama sakit dan kesusahan untuk mengambil air di sumur itu.

"Sebelumnya, ada ibu-ibu yang sakit nimba enggak bisa buat ngambil wudhu juga pake padasan (tempat air wudu) susah. Alhamdulilah sekarang dia merembet-merembet bisa wudhu, tinggal muter (keran air) doang enggak pakai tenaga," ujarnya.

Menurut dia, sebelum ada pompa air dari Partai Perindo, warga biasanya harus menimba ke dasar sumur untuk mendapatkan air. Sumur itu juga sering dilanda kekeringan, padahal setiap harinya digunakan puluhan Kepala Keluarga (KK).

"Yang terbantu dari pompa ini, ada sekitar 15 kepala keluarga, tapi anak-anaknya banyak pulahan kalau di total," tuturnya.

Baca: Warga Tanah Tinggi Susah Mengakses Air Bersih, Partai Perindo Turun Langsung Berikan Bantuan

Selain mengucapkan terima kasih, Mulyono dan warga lain mendoakan, agar Herwanto yang juga maju sebagai bacaleg DPRD Dapil 1 DKI Jakarta dari Partai Perindo bisa lolos sebagai anggota dewan di pemilu 2024 mendatang.

Sebab, ia menilai Herwanto dinilai tepat sebagai wakil rakyat karena responsif mendengarkan keluhan masyarakat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1167 seconds (0.1#10.140)