Tebet Eco Park Besutan Anies Menangi Design of The Year 2023 dari President's Design Award Singapore

Kamis, 13 Juli 2023 - 09:36 WIB
loading...
Tebet Eco Park Besutan Anies Menangi Design of The Year 2023 dari Presidents Design Award Singapore
Tebet Eco Park memenangi penghargaan bergengsi bertaraf internasional, yakni President’s Design Award Singapore. Taman yang dibangun pada era kepemimpinan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan itu bahkan memenangkan Design of The Year 2023. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Setelah memenangi Semec Gold Award dan Singapore Landscape Architecture Awards (SILA) pada 12 Desember 2022 lalu, Tebet Eco Park kembali memenangi penghargaan bergengsi bertaraf internasional, yakni President’s Design Award Singapore. Taman yang dibangun pada era kepemimpinan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan itu bahkan memenangkan Design of The Year 2023.

“Baru saja diumumkan: Selamat kepada ???????????????????? ???????????? ????????????????, Design of The Year di President*s Design Award 2023!” tulis Instagram DesignSingapore Council pada Rabu (12/7/2023).

Anton Siura, pendiri Siura Studio yang merancang Tebet Eco Park mengatakan, Tebet Eco Park didesain dengan mengusung tiga konsep utama dalam pengembangannya, yaitu fungsi ekologi, ruang sosial dan edukasi serta rekreasi.



“Ketika taman ini dibuka pada April 2022 kami menerima banyak sekali respons positif dari banyak komunitas dan pemerhati desain. Ini membuka mata pemerintah apa yang dibutuhkan masyarakat terkait bagaimana taman yang baik untuk semua khususnya di Jakarta,” ungkapnya.

“Apalagi setelah setahun kami kunjungi kembali dan kami melihat taman ini berkembang dengan amat luar biasa baik dari sisi ekologi maupun kemampuannya untuk menjadi ruang ketiga yang setara bagi semua,” ujar Anton.

Tebet Eco Park merupakan salah satu dari lebih dari 400 taman yang dibangun dan direvitalisasi di era Anies. Saat awal diresmikan pengunjung Tebet Eco Park pada puncaknya sempat melebihi 150 ribu orang dalam seminggu atau lebih tinggi dari pengunjung Taman Impian Jaya Ancol.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0957 seconds (0.1#10.140)