Bacaleg Perindo Tama S Langkun Bagikan Gerobak Gratis di Cileungsi Bogor

Minggu, 02 Juli 2023 - 14:43 WIB
loading...
Bacaleg Perindo Tama S Langkun Bagikan Gerobak Gratis di Cileungsi Bogor
Bacaleg DPR dari Partai Perindo Dapil Jabar V Tama S Langkun menyerahkan bantuan gerobak kepada pedagang di Posko Sahabat Kang Tama, Cileungsi, Kabupaten Bogor, Minggu (2/7/2023). Foto: MPI/Putra Ramadhani Astyawan
A A A
BOGOR - Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) DPR dari Partai Perindo Dapil Jabar V Tama S Langkun menyerahkan bantuan gerobak kepada pedagang. Bantuan ini bertujuan meningkatkan kesejahteraan dan taraf hidup pelaku UMKM di Kabupaten Bogor.

Penyerahan gerobak dilakukan di Posko Sahabat Kang Tama, Jalan Raya Narogong KM 21, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor, Minggu (2/7/2023).

"Secara esensi gerobak yang kita berikan bukan untuk orang baru memulai usaha, tapi bagi mereka yang membutuhkan bantuan. UMKM yang sudah konsisten, dia berjualan kita assessment ternyata butuh bantuan. Gerobaknya sudah rusak, sudah tidak layak, kami berikan gerobak. Jadi untuk menguatkan, meningkatkan taraf hidup," ujar Tama.

Pembagian gerobak gratis sesuai visi Partai Perindo yang ditetapkan KPU bernomor urut 16 pada kertas suara Pemilu 2024. Partai Perindo ingin mewujudkan salah satu visinya yakni Indonesia sejahtera.

"Bagaimana bisa sejahtera? Salah satunya membuka lapangan pekerjaan seluas luasnya. Caranya? Tentu kita tidak bisa menunggu investor masuk, nggak bisa menunggu pengusaha besar mengulurkan tangan. Nah, Partai Perindo bantu UMKM agar mereka makin besar," ungkapnya.

Dengan membantu UMKM menjadi lebih maju dapat membuka lapangan kerja baru karena akan membutuhkan pegawai dan lainnya.

"Kalau mereka besar usahanya bertambah, pendapatan bertambah tentu akan butuh pegawai sekaligus membuka lapangan pekerjaan. Itu esensi kenapa Partai Perindo memberikan gerobak kepada UMKM," ujar Ketua DPP Partai Perindo Bidang Hukum dan HAM ini.

Setelah bantuan diberikan, Partai Perindo tidak lepas tangan. Namun, justru ada pendampingan atau monitoring untuk membantu pedagang memajukan usaha dagangannya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Bacaleg Partai Perindo DPRD Jabar Dapil VI Agus Winarno, Wakil Ketua Bidang Pembinaan UMKM DPP Pemuda Perindo Muhyiddin, dan kader Perindo lainnya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1399 seconds (0.1#10.140)