Rem Blong, Bus Tabrak Angkot di Puncak Bogor 3 Orang Luka-luka

Rabu, 28 Juni 2023 - 12:02 WIB
loading...
Rem Blong, Bus Tabrak Angkot di Puncak Bogor 3 Orang Luka-luka
Petugas mengevakuasi bus yang terperosok ke parit usai menabrak angkot di Jalan Raya Puncak, Bogor. Foto/Istimewa
A A A
BOGOR - Kecelakaan antara bus dan angkot terjadi di Jalan Raya Puncak, Bogor pada Rabu (28/6/2023). Kecelakaan yang diduga karena bus mengalami rem blong ini mengakibatkan tiga orang luka ringan.

Kanit Lantas Polsek Cisarua, Iptu Ade Kamsa mengatakan, kecelakaan terjadi sekira pukul 08.00 WIB. Awalnya, bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) itu sedang melaju dari arah Puncak menuju Jakarta.

"Kronologisnya tadi pas pagi sekitar jam 7-8 ada info dari warga bahwa ada kendaraan (bus) masuk ke parit karena informasi awal rem blong," kata Ade kepada wartawan, Rabu (28/6/2023).

Mendapat laporan tersebut, pihaknya bergegas menuju lokasi kejadian. Dari keterangan sementara sopir bus, kendaraannya itu memang diduga mengalami rem blong ketika jalan menurun.

"Jadi dia sempat kontrol di depan Taman Safari, kemudian posisi mobil (bus) ini menurun," ujarnya.


Bus tersebur sempat menabrak satu mobil angkot hingga akhirnya terperosok ke parit di pinggir jalan. Dalam kejadian ini, tiga orang mengalami luka ringan dan sudah dilarikan ke klinik terdekat.

"Nabrak angkot dari pada nabrak ke bawah ada antrean. Tiga orang luka ringan, mereka sudah dibawa ke klinik," ujarnya. Saat ini, bus sedang dalam proses evakuasi oleh petugas. Bus akan dibawa ke Unit Laka Tol Jagorawi, sedangkan kasusnya ditangani Unit Laka Ciawi.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1882 seconds (0.1#10.140)