Ribuan Jemaah Salat Iduladha di Lapangan Al Bayyinah Cipedak

Rabu, 28 Juni 2023 - 09:57 WIB
loading...
Ribuan Jemaah Salat Iduladha di Lapangan Al Bayyinah Cipedak
Ribuan jemaah menunaikan Salat Iduladha di Lapangan SD Al Bayyinah, Cipedak, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Rabu (28/6/2023). Salat Id ini diselenggarakan Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Jagakarsa. Foto/SINDOnews/Dzikry Subhanie
A A A
JAKARTA - Ribuan jemaah menunaikan Salat Iduladha di Lapangan SD Al Bayyinah, Cipedak, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Rabu (28/6/2023). Salat Id ini diselenggarakan Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Jagakarsa.

Pantauan SINDOnews, sejak pagi jemaah bapak-bapak, ibu-ibu, hingga anak-anak berdatangan dari wilayah Cipedak dan sekitarnya. Pihak kepolisian dari Polsek Jagakarsa, Koramil, Satpol PP, dan ormas turut menjaga keamanan dan membantu mengatur arus lalu lintas dan parkir kendaraan jemaah di sekitar lapangan yang terletak di Jalan Moch Kahfi II RT 006/03 Kelurahan Cipedak tersebut.

Halaman Kantor Unit Pelayanan Pengujian Kendaraan Bermotor (UP PKB) Jagakarsa juga digunakan untuk parkir kendaraan jemaah. Sebagian jemaah yang tak kebagian tempat di lapangan, juga salat di sini.



Pada Salat Iduladha kali ini, yang menjadi imam adalah Ustaz Tirta Rizki Ramadan. Sementara, Ustaz Kurniawan menjadi khatib.

Ribuan Jemaah Salat Iduladha di Lapangan Al Bayyinah Cipedak

Suasana sebelum Salat Iduladha 1444 H di Lapangan Al Bayyinah Cipedak, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Rabu (28/6/2023). Foto/SINDOnews/Dzikry Subhanie

Dalam salah satu bagian khotbahnya, Ustaz Kurniawan menekankan pentingnya bagi orang tua untuk mencontoh pola asuh Nabi Ibrahim Alaihissalam. Antara lain, memberi kesan sebelum pesan. "Ketabahannya, kegigihannya, kesabarannya, kelembutannya itu sangat menginspirasi Nabi Ismail Alaihissalam," ujarnya.

Khusus kepada generasi muda, khatib berpesan agar menjadi inspirator selagi masih muda. "Khusus anak-anak muda, jadilah kalian soleh sejak dini," katanya.

Menurutnya, orang tua bertobat itu biasa. Orang kaya berinfak itu biasa. "Tapi kalau anak muda, yang hitungan hidupnya secara matematika, masih jauh dan bertobat, menjadi anak soleh, itu luar biasa."
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1240 seconds (0.1#10.140)