Gardu Ganjar Banten Ikut dan Dukung Festival Perahu Naga Peh Cun

Kamis, 22 Juni 2023 - 20:07 WIB
loading...
Gardu Ganjar Banten Ikut dan Dukung Festival Perahu Naga Peh Cun
Relawan Gardu Ganjar Banten ikut dalam perlombaan perahu dalam Festival Lomba Perahu Naga Peh Cun Tangerang, Kamis (22/6/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
TANGERANG - Relawan Gardu Ganjar Banten ikut dalam perlombaan perahu dalam Festival Lomba Perahu Naga Peh Cun Tangerang. Mereka menyediakan 1.000 porsi makanan untuk warga di Pesisir Kali Cisadane, Kota Tangerang,.

Sebanyak 1.000 porsi makanan disiapkan setiap hari selama festival berlangsung sejak 21-25 Juni 2023. "Kebetulan di Tangerang Kota merupakan basis etnis Tionghoa, dengan kultur dan budaya yang masih tertanam kuat, banyaknya teman-teman etnis Tionghoa di Tangerang sangat bersyukur dengan keikutsertaan Gardu Ganjar baik dalam bantuan maupun peserta," kata Korwil Gardu Ganjar Banten Ahmad Wahyudin Nasyar, Kamis (22/6/2023).

Wahyu mengungkapkan pentingnya kegiatan tersebut sebagai bentuk pelestarian seni dan budaya. Selama festival berlangsung, 1.000 relawan Gardu Ganjar dikerahkan untuk memeriahkan acara tersebut. "Ada yang menjadi panitia, peserta lomba perahu naga, dan petugas yang menyediakan makanan bagi warga," lanjutnya.

Wahyu bersyukur jalannya acara sesuai dengan rencana yang sudah disusun sebelumnya. Dia meyakini kegiatan tersebut semakin memperkuat posisi dukungan terhadap Ganjar Pranowo di Banten.

"Alhamdullilah semuanya berjalan mulus dan direspon positif oleh masyarakat sekitar. Masyarakat menjadi lebih kenal dan mencintai sosok Pak Ganjar yang diusung menjadi presiden di tahun 2024," ujarnya.

Festival Perahu Naga Peh Cun yang berlangsung selama lima hari tersebut dimulai sejak pukul 09.00-22.00 WIB. Berbagai agenda digelar dalam festival tersebut. Misalnya pentas seni, pameran foto dan festival perahu naga, sembahyang yue, mendirikan telur dan lomba nangkep bebek, serta ritual persembahyangan permandian perahu.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1770 seconds (0.1#10.140)