Tangani Covid-19, Anies Minta Warga Tak Tebar Fitnah kepada Tenaga Medis

Minggu, 26 Juli 2020 - 01:25 WIB
loading...
Tangani Covid-19, Anies Minta Warga Tak Tebar Fitnah kepada Tenaga Medis
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta masyarakat untuk tidak menebar fitnah kepada tenaga medis yang tengah berjuang menghadapi pandemi Covid-19. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta masyarakat untuk tetap waspada akan bahaya penularan virus Corona (Covid-19). Anies juga mengajak agar warga bisa memberikan dukungan kepada para tenaga medis dengan tidak menebar fitnah terkait penanganan Covid-19.

"Mari kita beri dukungan kepada seluruh tenaga kesehatan di negeri ini. Mereka bertaruh nyawa, mereka bertarung setiap hari di medan tempur paling berat. Mereka yang berisiko terpapar virus, seluruh rumah sakit, seluruh puskesmas, seluruh tenaga kesehatan, sungguh-sungguh berjibaku melawan virus," ujarnya. (

Mantan Mendikbud itu menambahkan, bila memang ada keluhan terhadap pelayanan kesehatan, laporkan kepada dinas kesehatan. "Laporkan kepada Kementerian Kesehatan. Kalau perlu, laporkan ke Ombudsman, tetapi bukan dengan menyebarkan isu dan fitnah ke publik luas,” ucapnya.

Anies menambahkan, semua pihak berhutang budi kepada tenaga kesehatan yang telah berjuang menyelamatkan nyawa siapapun yang terpapar Covid-19. ”Mari kita doakan, kita dukung mereka supaya mereka benar-benar bisa menjadi benteng pertahanan terakhir untuk menyelamatkan siapapun yang terpapar, agar yang terpapar bisa pulang kembali dengan keluarganya dalam keadaan sehat," tuturnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1895 seconds (0.1#10.140)