Perindo Beri Edukasi Soal Taman Ramah Disabilitas pada Emak-emak di Kelapa Gading

Selasa, 20 Juni 2023 - 17:34 WIB
loading...
Perindo Beri Edukasi Soal Taman Ramah Disabilitas pada Emak-emak di Kelapa Gading
Partai Perindo DKI Jakarta melakukan sosialisasi sekaligus senam bersama dengan komunitas IRT atau emak-emak di lingkungan RW 02 Taman Pancasila, Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa (20/6/2023). Foto: SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - DPW Partai Perindo DKI Jakarta melakukan sosialisasi sekaligus senam bersama dengan komunitas Ibu Rumah Tangga (IRT) atau emak-emak di lingkungan RW 02 Taman Pancasila, Pegangsaan Dua, Kelapa Gading , Jakarta Utara, Selasa (20/6/2023).

Wakil Bendahara Umum DPW Partai Perindo DKI Jakarta Ani Kusumadewi mengatakan kegiatan ini merupakan terobosan Perindo untuk menarik hati masyarakat sambil memberikan edukasi pentingnya taman ramah disabilitas di lingkungan masyarakat.



"Kita ada senam (tai-chi) bersama ibu-ibu RW 12. Kita juga tadi sudah memperkenalkan Perindo dan senang sekali bisa memanfaatkan Taman Pancasila sebagai taman ramah disabilitas," ujar Ani, Selasa (20/6/2023).

Partai Perindo yang ditetapkan KPU bernomor urut 16 pada kertas suara Pemilu 2024 terus berupaya memberikan pemahaman terkait pentingnya saling menghargai kepada masyarakat penyandang disabilitas.

"Sejak tahun 2017 kami mengampanyekan akses bagi disabilitas untuk bisa hidup sejahtera. Kita melihat banyak peningkatan dan ini kita sangat menyambut baik untuk inklusivitas masyarakat masih saling menghargai dan memberikan fasilitas bagi teman yang memiliki keterbatasan," ungkapnya.

Sebagai kader Partai Perindo yang dipimpin Hary Tanoesoedibjo dan mendukung Bacapres Pemilu 2024 Ganjar Pranowo, Perindo akan terus menggaungkan Peraturan Pemerintah No 42 Tahun 2020 dan peraturan perundang-undangan bagi penyandang disabilitas.

"Kami terus menyuarakan akses-akses pelayanan publik untuk teman yang memiliki keterbatasan, memiliki ruang kesetaraan yang sama. Perindo akan terus memajukan dan memberikan akses teman-teman yang normal dan juga keterbatasan," kata Ani.

Ketua RW 12 Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, H Soedirman menuturkan gerakan dan kampanye hak disabilitas yang dilakukan Partai Perindo sangat bermanfaat bagi masyarakat.

"Ide dan gagasan yang bagus sesuai dengan program RW 12. Jadi ini masukan yang belum ada sehingga RW 12 sedang melakukan program bagaimana melayani warga lebih sejahtera, artinya dari disabilitas warga dan lingkungan," ujarnya.

Adanya sosialisasi dan pemberian edukasi, dia berharap gerakan yang dilakukan Perindo dapat berkelanjutan di tengah masyarakat sehingga masyarakat dan penyandang disabilitas semakin diperhatikan.

"Saya berharap berkelanjutan dan Ibu Ani terpilih sebagai anggota dewan di DKI karena masih banyak yang kurang diperhatikan pemerintah," ucapnya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1828 seconds (0.1#10.140)