alexa snippet

Transjakarta Akan Bantu Arus Balik Lebaran Tahun Ini

Transjakarta Akan Bantu Arus Balik Lebaran Tahun Ini
Ilustrasi. (Dok. Sindonews)
A+ A-
JAKARTA - PT Transportasi Jakarta (Transportasi) Jakarta akan ikut membantu arus balik Lebaran 2016. Salah satu hal yang ditempuh yakni menyiapkan armada tambahan sekaligus waktu beroperasi di sejumlah terminal dan titik kepadatan masyarakat yang masuk ke Jakarta.

Direktur Utama PT Transjakarta Budi Kaliwono mengatakan, armada angkutan malam hari (AMARI) akan melayani dari pukul 22.00-05.00 WIB, begitu pula bus reguler yang biasa. Terminal yang akan dilayani di Pulogadung, Lebak Bulus, Kaliferes, Tanjung Priok, Pulogebang dan Kampung Rambutan.

"Pukul 05.00-22.00 WIB, pelayanan di Pulogebang akan memanfaatkan feeder Transjakarta yang menghubungi Terminal Pulogebang, Pulogadung dan Rawamangun. Sedangkan pukul 22.00-05.00 WIB, merupakan perpanjangan Koridor 2 sehingga akan melewati Terminal Pulogadung dan Stasiun Gambir sebelum menuju Harmoni," ujar Budi dalam rilis yang diterima Sindonews, Sabtu (9/6/2016).

Untuk Pulogebang, Budi mengaku, akan dilayani setiap 10 menit dengan sistem yang disebut 'Sundul' yang berarti satu unit standby sambil menunggu unit selanjutnya. Ini akan memberi kesempatan 'loading' pelanggan lebih maksimal.

"Pelayanan malam hari di Terminal Kampung Rambutan merupakan operasional koridor 7 yang sebelum ini tidak dilayani malam hari," tukasnya.

Dengan tambahan pelayanan ini memudahkan pelanggan terhubung dengan jaringan Transjakarta. Pelayanan ini akan berlangsung sampai Sabtu depan, 16 Juli mendatang. Tahap awal akan dilayani oleh 45 bus. Situasional akan melihat perkembangan lebih lanjut.



(mhd)
loading gif
Top