Asyik Mancing, 2 Bocah Tewas Tenggelam di Danau Karang Tengah Tangerang

Kamis, 08 Juni 2023 - 21:11 WIB
loading...
Asyik Mancing, 2 Bocah Tewas Tenggelam di Danau Karang Tengah Tangerang
Tim gabungan BPBD Kota Tangerang dan Basarnas mengevakuasi bocah tewas tenggelam di Danau Karang Tengah, Kota Tangerang, Kamis (8/6/2023). Foto: MPI/Irfan Maulana
A A A
TANGERANG - Dua bocah laki-laki berinisial AA (14) dan PM (15) tewas tenggelam di danau Karang Tengah, Kota Tangerang, Kamis (8/6/2023). Keduanya tenggelam saat tengah mancing di danau tersebut.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang Gufron Falfeli mengatakan, tim BPBD dibantu Basarnas langsung melakukan operasi pencarian korban. Terdapat dua tim yang diturunkan melakukan penyisiran dengan perahu karet.

Dua personel diterjunkan menyelam ke danau menggunakan perlengkapan penyelam. Dua bocah berhasil ditemukan dalam keadaan tak bernyawa. Korban langsung dibawa ke rumah sakit untuk divisum.



Teman korban yang berada di lokasi, Wisnu Hidayah menuturkan awalnya sudah melarang keduanya turun ke danau. Namun, larangan itu diabaikan.

"Awalnya saya sudah larang malah makin menjadi mereka. Dia main tarik-tarikan sebelum mereka main tarik-tarikan sudah saya bilang jangan gitu bahaya. Yang satu engap-engapan, spontan saya dari atas pohon loncat nyelametin teman saya," ujarnya.

Melihat 2 temannya terperosok ke danau, Wisnu berusaha menyelamatkannya. Saat itu, dia nyaris berhasil menyelamatkan keduanya.

"Tangan mereka sudah sempat ketarik cuma kayak ada yang narik kaki saya. Jadi bodo amat nyawa saya hilang juga nggak apa-apa, yang penting teman saya," katanya.

"Saya angkat mereka berat banget, cuma pas udah di atas saya tarik ke atas tangan korban makin licin. Jadi tangan mereka lepas," tambahnya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3890 seconds (0.1#10.140)