Profil Dokter Ngabila Salama, Pejabat Dinkes DKI yang Pamer Gaji Rp34 Juta di Medsos

Kamis, 25 Mei 2023 - 09:00 WIB
loading...
Profil Dokter Ngabila Salama, Pejabat Dinkes DKI yang Pamer Gaji Rp34 Juta di Medsos
Kepala Seksi Surveilans Epidemiologi dan Imunisasi Dinas Kesehatan DKI Jakarta Ngabila Salama. Foto/IG @ngabilasalama
A A A
JAKARTA - Kepala Seksi Surveilans Epidemiologi dan Imunisasi Dinas Kesehatan DKI Jakarta Ngabila Salama mendadak jadi pusat perhatian usai pamerkan gaji sebesar Rp34 juta. Aksinya pamer gaji viral di media sosial.

Berawal dari cuitan di akun Twitter pribadinya @ngabila dia mengungkapkan bahwa gajinya sebagai ASN di Pemprov DKI yang mampu menyentuh angka puluhan juta meskipun masih berstatus eselon 4.

Selain itu, dokter Dinkes DKI ini juga mengaku kenal dekat dengan Menkes Budi Gunadi Sadikin. Cuitan tersebut lantas menuai banyak kritik dari warganet dan menjadi cibiran karena aksi terpujinya.



SINDOnews merangkum data dari berbagai sumber, Ngabila Salama merupakan wanita kelahiran Jakarta, 25 Oktober 1989 dan mengenyam pendidikan tinggi jenjang S1 di Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia dan lulus tepat waktu pada Agustus 2012.

Ngabila kemudian melanjutkan program dokter internship selama satu tahun di kampung halamannya di Kalianda, Lampung Selatan. Ngabila resmi bekerja menjadi CPNS pada 1 Maret 2014 di Pemprov DKI Jakarta.



Dokter muda aini ditugaskan di Puskesmas Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur. Ngabila kemudian melanjutkan pendidikan S2 di Fakultas Kesehatan Masyarakat UI pada tahun 2014 dan lulus pada Januari 2017.

Pada saat yang bersamaan, Ngabila juga dipindahtugaskan ke jenjang lebih tinggi menjadi pemegang program TBC di Suku Dinas Kesehatan (Sudinkes) Jakarta Timur. Pada Februari 2019, Ngabila dilantik menjadi pejabat eselon IV.

Pemprov DKI menugasi Ngabila sebagai Kepala Seksi Surveilans Epidemiologi, dan Imunisasi Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta. Bahkan, Ngabila dikenal humble karena kerap memberikan informasi kepada media terkait kasus Covid-19.



Selain itu, Ngabila sudah menerbitkan 13 publikasi jurnal penelitian internasional dengan data Covid-19. Dari penelitiannya, ia mendapatkan penghargaan nasional dan menjadi panitia kesehatan KTT G20 di Bali pada November 2022.

Saat ini, ia masih melanjutkan pendidikan S3 FKM UI jurusan Ilmu Kesehatan Masyarakat. Melansir LHKPN KPK 2022, harta kekayaan Ngabila Salam tercatat senilai Rp73.188.080. Alhasil, kekayaan Ngabila tak lebih dari Rp100 juta.

Berdasarkan data tersebut, Ngabila tercatat memiliki aset berupa satu mobil Taruna CX 2000 warisan senilai Rp40 juta.Ngabila juga memiliki kas dan setara kas senilai Rp33.188.080.

Ngabila tercatat tidak memiliki utang, tanah dan bangunan, harta bergerak, dan surat bergerak.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1129 seconds (0.1#10.140)