Kebakaran Rumah Semipermanen di Penjaringan, 20 Unit Pemadam Dikerahkan

Sabtu, 20 Mei 2023 - 11:20 WIB
loading...
Kebakaran Rumah Semipermanen di Penjaringan, 20 Unit Pemadam Dikerahkan
Kebakaran rumah semipermanent di Jalan Pluit Selatan RT 022 RW 17 Kelurahan Penjaringan, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Kebakaran terjadi Jalan Pluit Selatan RT 022 RW 17 Kelurahan Penjaringan, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara. Sejumlah rumah semipermanen terbakar pada Sabtu (20/5/2023) pagi.

Kepala Seksi Operasional (Kasiops) Gulkarmat Jakarta Utara Abdul Wahid mengatakan bahwa pihaknya mendapat laporan dari masyarakat bahwa kobaran api muncul di salah satu rumah.

”Kebakaran terjadi di salah satu objek rumah yang berada di Jalan Pluit Selatan RT 022 RW 17 Kelurahan Penjaringan Kecamatan Penjaringan,” kata Abdul Wahid saat dikonfirmasi pada Sabtu (20/5/2023).



Dari laporan kebakaran tersebut, Wahid mengatakan bahwa pihaknya mengerahkan belasan unit mobil pemadam dari wilayah Jakarta Utara dan perbantuan dari Jakarta Barat.

"Pengerahan unit pemadam sekitar 20 Unit yang terdiri dari utara 18 unit dan bantuan dari barat sekirar 2 Unit dengan keseluruhan petugas 90 orang. Saat ini masih dalam tahap Pemadaman," ucap Wahid.



Kanit Reskrim Polsek Metro Jakarta Utara Kompol Harry Gasgary memastikan bahwa dalam kebakaran ini terjadi di tempat pembuangan sampah sementara (TPS) dan saat ini masih tahap pemadaman.

“Saat ini proses pemadaman oleh unit damkar dan akan bertambah. Dalam peristiwa ini dapat kami pastikan tidak ada korban jiwa dan masih dalam penyelidikan untuk penyebabnya,” pungkasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1161 seconds (0.1#10.140)