Akses Jalan Sempit, Petugas Damkar Kesulitan Padamkan Kebakaran di Pasar Baru

Rabu, 10 Mei 2023 - 07:34 WIB
loading...
Akses Jalan Sempit, Petugas Damkar Kesulitan Padamkan Kebakaran di Pasar Baru
Si Jago merah melahap bangunan dua lantai di gang sempit kawasan Pasar Baru, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Rabu (10/5/2023) pagi. Foto: MPI/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Si jago merah melahap bangunan dua lantai di gang sempit kawasan Pasar Baru, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Rabu (10/5/2023) pagi. Sebanyak 14 unit pemadam kebakaran (Damkar) diterjunkan ke lokasi kebakaran .

Perwira Piket Damkar Jakpus Mulandono mengatakan, kebakaran terjadi begitu cepat saat pemilik rumah masih tertidur. Kendati demikian, api diketahui hanya berkobar di lantai dua bangunan itu.

"Kebetulan yang terbakar hanya lantai dua saja, alhamdulillah sudah tertangani, kronologi kejadian informasi dari si penghuni itu pada saat dia tidur di bawah listrik mati, beliau naik ke atas sudah terlihat api besar," terang Mulandono saat dikonfirmasi.

Mulandono menambahkan, pihaknya menerjunkan 14 unit pemadam. Alhasil, api yang mulanya berkobar hebat bisa dipadamkan.

"Untuk unit di terjunkan 14 unit, dipadamkan kurang lebih sekitar 20 menitan," katanya.



Mulandono menambahkan, pada saat penanganan pihaknya cukup kesulitan menjangkau lokasi. Hal ini dikarenakan lokasi kebakaran yang berada di gang sempit.

"Kesulitan akses jalan sempit mobil kita yang medium enggak bisa masuk, makanya medium ada di pinggir jalan," tuturnya.

Kendati demikian, kata Mulandono, belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran tersebut. Namun, dapat dipastikan tidak ada korban jiwa.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1249 seconds (0.1#10.140)