Viral Babi Ngepet Terekam CCTV di Tangsel, Polisi: Hoaks, Itu Anjing Liar!

Selasa, 02 Mei 2023 - 12:20 WIB
loading...
Viral Babi Ngepet Terekam CCTV di Tangsel, Polisi: Hoaks, Itu Anjing Liar!
Polisi memastikan video viral yang memperlihatkan babi ngepet di Pondok Aren, Tangerang Selatan adalah anjing liar. Foto/Tangkapan Layar
A A A
TANGERANG SELATAN - Polisi memastikan bahwa sebuah video Close Circuid Television (CCTV) yang merekam seekor babi ngepet di Pondok Aren, Tangerang Selatan, hoaks. Binatang dalam rekaman itu ternyata seekor anjing liar.

Dalam rekaman CCTV di sekitar Gang Usup, Pondok Betung, Pondok Aren, itu nampak seekor binatang berwarna terang berjalan cepat di depan rumah warga. Video tersebut lantas diunggah ke media sosial hingga viral karena dikaitkan dengan penampakan babi ngepet.

”Emang bukan (babi), karena dari awal saya dapat video itu juga keliatan kan beda, saya zoom dan itu bukan seekor babi,” terang Kapolsek Pondok Aren Kompol Endy Mahandika, Selasa (2/5/2023).



Pihaknya telah memerintahkan anggota Babinkamtibmas turun mengecek ke lokasi video. Di sana akhirnya didapati fakta-fakta bahwa penampakan dalam CCTV itu adalah seekor anjing liar yang memang sering berada di lingkungan sekitar.

”Setelah anggota cek ke TKP, didampingi pengurus lingkungan setempat, ternyata itu anjing liar,” jelas Endy.



Dia mengimbau agar masyarakat menyaring lebih dulu segala hal yang akan diunggah ke media sosial. Apalagi efeknya bisa menimbulkan keresahan masyarakat. Seharusnya, kata dia, sebelum diunggah lebih baik mengkroscek lebih dulu.

”Silakan untuk saring sebelum sharing, apakah itu benar adanya. Lebih kepada mengkroscek kembali info yang tersiar, atau menanyakan pada pihak tekait seperti Polsek terdekat agar tak termakan isu hoaks,” tandasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1667 seconds (0.1#10.140)