Kawasan Patung Kuda Kembali Dibanjir Buruh dari KASBI

Senin, 01 Mei 2023 - 14:01 WIB
loading...
Kawasan Patung Kuda Kembali Dibanjir Buruh dari KASBI
Ribuan buruh dari Kongres Aliansi Serikat Buruh Indonesia (KASBI) menggelar aksi di Kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat. Foto/MPIMuhammad Refi Sandi
A A A
JAKARTA - Kawasan Patung Kuda , Jakarta Pusat, kembali dipadati ribuan buruh. Kali ini buruh yang menggelar aksi peringatan May Day berasal dari Kongres Aliansi Serikat Buruh Indonesia (KASBI).

Sebelumnya massa buruh dari KSPI, SPSI, dan lainnya menggelar aksi di tempat yang sama. Ribuan buruh ini telah meninggalkan kawasan Patung Kuda.

Setelah mereka meninggalkan kawasan tersebut, ribuan buruh KASBI datang berunjuk rasa membawa replika 'tikus kantor' yang identik dengan koruptor.


Selain replika 'tikus kantor', buruh juga membawa replika buku bertuliskan UU No 8 Tahun 2023 Cipta Kerja. Adapun replika tersebut ditarik menggunakan troli beroda menuju Patung Kuda.

Kemudian massa aksi aliansi KASBI terlihat membawa atribut spanduk serta bendera identik berwarna merah. Terdapat pula dua unit mobil komando lengkap dengan orator.

Selanjutnya aliansi massa buruh KASBI menyuarakan aspirasi di depan blokade beton dan kawat berduri di bawah jembatan penyeberangan orang (JPO) Jalan Medan Merdeka Barat.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2533 seconds (0.1#10.140)