2 Akses Keluar Tol Layang MBZ Arah Jakarta Diberlakukan Buka Tutup

Minggu, 30 April 2023 - 18:43 WIB
loading...
2 Akses Keluar Tol Layang MBZ Arah Jakarta Diberlakukan Buka Tutup
Jasa Marga berlakukan sistem buka tutup pada dua akses keluar Tol Layang MBZ arah Jakarta. Foto: Jasa Marga/Dok
A A A
BEKASI - Jalan Tol Layang Mohamed Bin Zayed ( MBZ ) mengalami peningkatan volume kendaraan pada momen arus balik Idulfitri 2023 menuju arah Jakarta, Minggu (30/4/2023). Seiring dengan padatnya lalu lintas mengarah ke Jakarta, Jasa Marga menerapkan sistem buka tutup akses keluar menuju Jakarta.

Sistem buka tutup akan membatasi kendaraan keluar Gerbang Tol (GT) Cikunir 6 yang menuju ruas Tol JORR Pondok Indah dan Gerbang Tol (GT) Cikunir 8 yang menujur ruas tol JORR arah ke Rorotan. Hal itu dilakukan agar semua kendaraan yang datang dari arah Cikampek dialihkan melalui Jakarta-Cikampek bawah atau menuju Cawang.

"Sehubungan dengan adanya peningkatan volume kendaraan arus balik Idulfitri 2023 menuju Jakarta, atas diskresi kepolisian PT Jasamarga Jalanlayang Cikampek (JJC) selaku pengelola Ruas Tol Sheikh Mohamed Bin Zayed (MBZ) Kembali lakukan buka tutup secara situasional pada dua akses keluar menuju Jakarta," kata GM Operasi dan Pemeliharaan PT Jasamarga Jalan Layang Cikampek,Nur Safitri R Marioen dalam keterangannya.

Nur memastikan penerapan ini juga dilakukan atas diskresi kepolisian. Adapun sistem buka tutup ini dilakukan sejak pukul 17.08 WIB.



"Buka tutup ini mulai dilakukan sejak pukul 17.08 WIB pada akses keluar Gerbang Tol (GT) Cikunir 6 yang menuju Ruas Tol JORR Pondok Indah dan akses keluar GT Cikunir 8 yang menuju Ruas Tol JORR arah Rorotan. Sementara semua kendaraan yang datang dari arah Cikampek menggunakan Ruas Tol Layang MBZ dialihkan menuju Cawang," bebernya.

Sementara berdasarkan pantauan CCTV yang dikeluarkan oleh Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) pada pukul 17.55 WIB terlihat arus kendaraan mulai berdatangan dari arah Cikampek. Meski demikian hampir seluruh bagian ruas jalan tersebut masih lancar.

Kepadatan sedikit terlihat pada sisi ruas Off Ramp arah Cikunir 6 di Jalur B atau mengarah ke Jakarta yang memang hanya menggunakan satu lajur. Meski terlihat sesekali terdapat kepadatan, kemacetan berhenti total tidak terlihat di sisi jalan tersebut.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1021 seconds (0.1#10.140)