Libur Lebaran, Pemprov DKI Siapkan Rekayasa Lalin di Tempat Wisata

Jum'at, 21 April 2023 - 09:20 WIB
loading...
Libur Lebaran, Pemprov DKI Siapkan Rekayasa Lalin di Tempat Wisata
Pemprov DKI Jakarta mengantisipasi kepadatan lalu lintas di lokasi wisata saat libur Lebaran 2023. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta mengantisipasi kepadatan lalu lintas (lalin) di sejumlah lokasi wisata pada saat libur Lebaran 2023. Beberapa wilayah di Jakarta menjadi objek wisata yang banyak diminati masyarakat untuk berlibur.

Kepala Dishub (Kadishub) Syafrin Liputo mengatakan, pengaturan jalan ini perlu dilakukan untuk menjaga arus lalin di sekitar lokasi wisata tetap lancar, aman, dan nyaman.

“Lokasi yang kami antisipasi tempat wisata jadi tujuan warga berkunjung saat libur Lebaran. Kami telah menyiapkan petugas untuk berjaga dan membantu pengaturan lalu lintas agar tetap berjalan dengan baik,” kata Syafrin, Kamis (20/4/2023).



Syafrin juga mengimbau masyarakat yang hendak berlibur ke sejumlah objek wisata di Jakarta harap menggunakan transportasi umum.

”Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk menggunakan transportasi umum menuju ke lokasi wisata agar terhindar dari kemacetan. Jika menggunakan kendaraan pribadi, diimbau untuk tetap patuhi peraturan lalu lintas,” ujarnya.

Lebih lanjut, Syafrin juga mengimbau kepada masyarakat untuk memakai masker dan menerapkan protokol kesehatan selama berada di kerumunan guna meminimalisir penyebaran kasus Covid-19.

Adapun, rekomendasi rekayasa lalu lintas di lokasi-lokasi wisata, yaitu:

1. Kawasan Tanah Abang

a. Melakukan blokade Jalan Cideng Timur dan Jalan Jatibaru sisi Pasar Tasik agar tidak ada kendaraan parkir;
b. Melakukan penjagaan dan penertiban Jalan Jatibaru samping flyover (halte Transjakarta) agar kendaraan tidak ngetem serta pengaturan sistem buka tutup u-turn di bawah kolong; dan
c. Melakukan sistem buka tutup pada u-turn arah utara di Jalan K. H. Mas Mansyur sisi utara Metro Tanah Abang/Blok A.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1202 seconds (0.1#10.140)