Korsleting Kipas Angin, Rumah Warga di Tebet Hangus Terbakar

Minggu, 16 April 2023 - 13:30 WIB
loading...
Korsleting Kipas Angin, Rumah Warga di Tebet Hangus Terbakar
Kebakaran akibat korsleting kipas angin menyebabkan rumah di Tebet, Jakarta Selatan hangus terbakar. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Kebakaran melanda rumah warga di bilangan Tebet, Jakarta Selatan pada Minggu 16 April 2023. Dugaan penyebab kebakaran diduga berawal dari korsleting listrik pada kipas angin.

”Terjadi kebakaran pada bangunan rumah tinggal yang beralamat di Jalan Tebet Utara, 004/001, Kelurahan Tebet Timur, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan,” tulis keterangan Instagram @humasjakfire, Minggu (16/4/2023).

Pihak damkar lalu mengerahkan sebanyak 4 unit serta 16 personel ke lokasi untuk melakukan pemadaman. Petugas kemudian mulai beroperasi pukul 07.24 WIB.

“Api berhasil dilokalisir secara cepat lalu masuk tahap pendinginan. Hingga, pada pukul 07.40 WIB pemadaman berhasil dinyatakan selesai,” lanjut keterangan tersebut.



Menurut keterangan saksi, kipas angin di rumahnya secara tiba-tiba terbakar dan merambat ke meja makan, mesin pendingin ruangan serta kursi. Pemilik rumah lalu melaporkan kejadian tersebut kepada petugas Damkar Sektor Tebet.

Petugas Damkar mengaku sempat terjadi hambatan saat menuju TKP. Pasalnya, saat itu akses portal ditutup dan warga yang parkir liar sempat menghalangi akses unit menuju TKP.Namun, petugas berhasil menyelesaikan operasi pemadaman.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1618 seconds (0.1#10.140)