Sempat Jatuh Saat Evakuasi Kakek Stroke dari Atap Rumah, Petugas Damkar Hanya Lecet-lecet

Sabtu, 15 April 2023 - 14:30 WIB
loading...
Sempat Jatuh Saat Evakuasi Kakek Stroke dari Atap Rumah, Petugas Damkar Hanya Lecet-lecet
Petugas Damkar saat mengevakuasi kakek yang terjebak di atap rumahnya karena stroke. Foto: MPI/Putra Ramadhani
A A A
BOGOR - Tim Damkar mengevakuasi kakek yang terjebak di atap rumahnya Cilebut Barat, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor . Sang kakek dan petugas sempat terjatuh ketika evakuasi .

Komandan Regu (Danru) 2 Rescue Damkar Kabupaten Bogor Nuriyadi mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Jumat 14 April 2023. Awalnya, petugas mendapat laporan dari warga adanya kakek yang terjebak di atap rumahnya kurang lebih tiga jam.

"Jadi mau benerin atap yang bocor. Dari informasi, sudah punya stroke ringan tetapi memaksanan naik," kata Nuryadi dikonfirmasi, Sabtu (15/4/2023).

Timnya yang mendapat laporan tersebut langsung bergegas menuju lokasi kejadian untuk melakukan evakuasi. Dengan berbagai peralatan, petugas berupaya menurunkan kakek dari atap rumahnya.



"Tim melakukan evakuasi dengan menggunakan tandu gulung. Karena posisi genteng sudah rapuh akhirnya petugas dan korban jatuh," jelasnya.

Beruntung, petugas dan sang kakek hanya mengalami luka ringan. Selanjutnya, keduanya hanya diberikan pengobatan di lokasi oleh petugas lainnya.

"Alhamdulillah cuma lecet-lecet saja, enggak sampai ke rumah sakit atau klinik," tutupnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1337 seconds (0.1#10.140)