Majukan UMKM, OMG DKI Pelatihan Pembuatan Basreng di Bukit Duri

Rabu, 12 April 2023 - 08:43 WIB
loading...
Majukan UMKM, OMG DKI Pelatihan Pembuatan Basreng di Bukit Duri
Relawan OMG DKI Jakarta menggelar pelatihan pembuatan basreng di kawasan Bukit Duri, Jakarta Selatan. Pelatihan ini untuk mendorong kemajuan UMKM di kawasan tersebut. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
JAKARTA - Relawan Orang Muda Ganjar (OMG) DKI Jakarta menggelar pelatihan pembuatan bakso goreng (basreng) di kawasan Bukit Duri, Jakarta Selatan. Mereka bekerja sama dengan anak muda setempat memprakarsai pelatihan ini.

Wakil Korwil OMG DKI Jakarta Widodo mengatakan, pelatihan ini sebagai bukti konsistensi mereka memajukan UMKM di Jakarta. Widodo menambahkan mayoritas anak muda di Bukit Duri punya antusiasme tinggi mengembangkan UMKM. “UMKM ini jantungnya anak muda kreatif. Ini sumber mata pencaharian utama masyarakat sini,” kata Widodo dalam siaran persnya, Selasa (11/4/2023).

OMG DKI akan konsisten menggelar pelatihan-pelatihan keterampilan yang berlandaskan kreativitas yang bisa menopang ekonomi UMKM. "Terutama anak muda Jakarta punya potensi inovasi-inovasi yang unik untuk kelangsungan survival-nya," lanjutnya.

Naya (18), salah satu peserta mengatakan dia berencana untuk berjualan basreng untuk mata pencahariannya.
Dia mengaku pelatihan ini menambah keterampilannya untuk membuka usaha. "Saya hanya tamatan SMA dan berniat berjualan. Di masa sekarang ini sulit untuk mencari kerja," katanya.

Total ada puluhan peserta hadir mengikuti pelatihan. Mereka berasal dari berbagai kalangan. Pelatihan dari mulai pembuatan bakso goreng hingga tahap akhir ketika bakso goreng siap disantap. Tak lupa, mereka juga menyosialisasikan sosok Ganjar Pranowo kepada para milenial dan warga setempat.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2147 seconds (0.1#10.140)