Welfizon Yuza Jabat Dirut Transjakarta Gantikan Kuncoro Wibowo

Selasa, 11 April 2023 - 18:17 WIB
loading...
Welfizon Yuza Jabat Dirut Transjakarta Gantikan Kuncoro Wibowo
Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono resmi menunjuk Welfizon Yuza sebagai Direktur Utama PT Transjakarta. Foto/Okezone/Dok
A A A
JAKARTA - Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono resmi menunjuk Welfizon Yuza sebagai Direktur Utama PT Transjakarta . Welfizon menggantikan Kuncoro Wibowo yang namanya terseret dalam dugaan korupsi pengadaan bansos Covid-19.

“Pemegang saham mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas kepada Direktur Utama, Welfizon Yuza serta Direktur Operasi dan Keselamatan Transjakarta, Daud Joseph, yang baru," ungkap Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan Transjakarta Apriastini Bakti Bugiansri dalam keterangannya, Selasa (11/4/2023).

Welfizon Yuza diketahui pernah menjabat sebagai Direktur Keuangan dan Perencanaan Korporasi Transjakarta periode 2016-2022.


Selain Welfizon, Pemprov DKI juga mengangkat Daud Joseph sebagai Direktur Operasi dan Keselamatan untuk menggantikan Yoga Adiwinarto yang menjabat sejak 1 Agustus 2019.

Apriastini menuturkan, pengangkatan Welfizon Yuza dan Daud Joseph diharapkan bisa meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Transjakarta.

“Mengoptimalisasi penggunaan dana PSO sehingga setiap rupiah yang dikeluarkan bisa dimanfaatkan untuk kepentingan luas,” ucapnya.

Sebelumnya, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dikabarkan menjerat enam tersangka dalam kasus dugaan korupsi penyaluran bansos berupa beras untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) Tahun 2020 di Kementerian Sosial (Kemensos).

Salah satunya adalah mantan Direktur Utama (Dirut) PT Transportasi Jakarta (Transjakarta), M Kuncoro Wibowo yang juga pernah menjabat sebagai Dirut PT Bhanda Ghara Reksa (BGR).

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1186 seconds (0.1#10.140)