Kunjungi Jasa Marga, Mahasiswa FIA UI Pelajari Sistem Pengelolaan Jalan Tol

Sabtu, 01 April 2023 - 22:20 WIB
loading...
A A A


"Kami sangat mengapresiasi kesempatan yang diberikan kepada mahasiswa FIA UI untuk menambah wawasan tentang dunia kerja sehingga dapat memberikan dampak positif bagi kami. Kami berharap kegiatan ini juga semakin meningkatkan kerja sama yang baik antara UI dan Jasa Marga, sebagai bentuk implementasi kolaborasi antara Perguruan Tinggi Nasional dengan Perusahaan di Indonesia yang berkelanjutan," ucap Rachma.

Dalam kunjungannya, mahasiswa UI juga diajak berkeliling untuk melihat secara langsung teknologi dan fasilitas yang ada di JMTC. Di kesempatan tersebut, Command Center Department Head PT JMTO Ahmad Fajar P. menjelaskan sistem sistem monitoring dengan CCTV traffic counting sebagai indikator kepadatan yang menjadi acuan Jasa Marga dalam melakukan pengaturan lalu lintas, termasuk memberikan rekomendasi rekayasa lalu lintas terutama saat peak season seperti periode libur Lebaran dan Natal & Tahun Baru.

Selain itu, para mahasiswa juga diperkenalkan dengan back system aplikasi Travoy guna mengetahui manfaat yang terhubung dengan teknologi seperti pantauan CCTV real time, tarif tol, rest area, dan fitur menarik lainnya yang mendukung informasi terkini di jalan tol. Sebagai penutup dalam kesempatan Company Visit Mahasiswa UI ini, juga dilakukan penukaran plakat antara Jasa Marga dengan Universitas Indonesia.

Jasa Marga berkomitmen untuk memaksimalkan peran dalam mendukung peningkatan kapasitas sumber daya manusia melalui pendidikan dan pengabdian kepada masyarakat.

Hadir juga dalam acara tersebut Direktur Pengembangan Usaha Jasa Marga, M Agus Setiawan, didampingi oleh Jasa Marga Learning Institute Group Head, Irawati Savitri, Direktur Teknologi Informasi PT Jasamarga Tollroad Operator (JMTO), Shandy Maulana Haris dan Command Center Department Head PT JMTO, Ahmad Fajar P.
(mhd)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2154 seconds (0.1#10.140)