Ruko di Kelapa Gading Kebakaran, Puluhan Pekerja Berhamburan

Kamis, 16 Maret 2023 - 23:26 WIB
loading...
Ruko di Kelapa Gading Kebakaran, Puluhan Pekerja Berhamburan
Kebakaran melanda ruko empat lantai di Jalan Gading Kirana RT 18/08, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis (16/3/2023) malam. Foto/MPI/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Kebakaran melanda ruko empat lantai di Jalan Gading Kirana RT 18/08, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis (16/3/2023) malam. Puluhan orang yang bekerja di ruko tersebut berhamburan untuk menyelamatkan diri.

Kepala Sektor Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Kelapa Gading, Idrisman mengatakan, kebakaran ini diketahui saat warga melihat kepulan asap dari lantai empat.

"Sumber api dari lantai empat perkantoran PT Yatari Ekspress Indonesia. Dugaan sementara ada korsleting listrik," kata Idrisman saat ditemui di lokasi.

Kepulan asap yang tebal membuat puluhan orang yang bekerja di tempat tersebut bergegas menyelamatkan diri.


Idrisman menuturkan, di lokasi petugas tidak melihat adanya kobaran api. Hanya adanya kepulan asap yang tebal sehingga sulit untuk dipadamkan.

"Kita inisiatif untuk menuju sasaran. Kita berusaha untuk membuka ventilasi agar kepulan asap tebal itu keluar melalui ventilasi," tuturnya.

Menurut dia, hingga kini petugas masih melakukan pendinginan di lokasi. "Kita kerahkan 11 unit mobil pemadam dengan 5 unit pompa dan 6 unit pendukung," ucapnya.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1704 seconds (0.1#10.140)