RPA Perindo Jakbar Akan Beri Pendampingan Korban Kekerasan Perempuan dan Anak hingga Tuntas

Jum'at, 10 Maret 2023 - 21:16 WIB
loading...
RPA Perindo Jakbar Akan Beri Pendampingan Korban Kekerasan Perempuan dan Anak hingga Tuntas
Ketua DPD RPA Perindo Jakarta Barat, Joko Pamungkas. Foto/MPI/Dimas Choirul
A A A
JAKARTA - Relawan Perempuan dan Anak-anak (RPA) Partai Perindo menyatakan kesiapannya mendampingi perempuan dan anak-anak yang menjadi korban kekerasan di Jakarta Barat. Masyarakat yang memerlukan pendampingan bisa mendatangi RPA Perindo di Jakarta Barat.

"Banyak yang datang ke kami melaporkan, jadi peran RPA ini mensupport masyarakat untuk berani melaporkan. Kita akan dampingi secara gratis," ungkap Ketua DPD RPA Perindo Jakarta Barat, Joko Pamungkas kepada wartawan di Tomang, Jakarta Barat, Jumat (10/3/2023).

Joko mengatakan, RPA Perindo akan memberikan pendampingan hingga kasus tuntas. Dalam hal ini, Perindo akan membuat pelaku terjerat atas perbuatannya.

Selain itu, RPA Perindo akan membantu memulihkan kondisi korban.

Menurut Joko, secara umum RPA baru diresmikan pada Desember 2022 lalu sudah menangani sebanyak 10 kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak. Sementara untuk di Jakarta Barat, pihaknya baru menangani sebanyak tiga kasus.

"Ketiga kasus tersebut masih proses," ujarnya. Sebelumnya, Ketua DPP RPA Perindo, Jeannie Latumahina mengatakan, saat ini gencar melakukan konsolidasi di tiap daerah. Tujuannya, untuk menyamakan visi dan misi hingga tingkat RT.

Dia menuturkan, konsolidasi ini juga sebagai aksi nyata partai yang dikenal gigih dalam memperjuangkan perlindungan hak perempuan dan anak.

“Visi dan misi RPA Perindo yakni mendampingi perempuan dan anak yang menjadi korban kekerasan baik itu fisik maupun seksual. Dan, juga bagaimana kami juga bisa mengadakan pemulihan secara gratis dan membawa pelaku ke ranah hukum,” tuturnya.

Jeannie melanjutkan, RPA Perindo juga akan bergerak dalam sosialisasi terkait Undang-Undang tentang Perlindungan Perempuan Anak kepada masyarakat. Bahkan RPA Partai Perindo juga bergerak dalam bidang pembelajaran gratis bagi masyarakat tidak mampu.

“Kami juga mendirikan sekolah-sekolah untuk keluarga yang tidak mampu. Kami berharap visi itu sampai ke akar rumput,” ucapnya.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1626 seconds (0.1#10.140)