Burung Love Bird Milik Korban Kebakaran Depo Pertamina Plumpang Nyaris Dicuri

Minggu, 05 Maret 2023 - 09:21 WIB
loading...
Burung Love Bird Milik Korban Kebakaran Depo Pertamina Plumpang Nyaris Dicuri
Abdullah (45) korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara ini nyaris saja kehilangan burung kesayangannya yang hendak dicuri orang.Foto/MPI/Carlos Roy Fajarta
A A A
JAKARTA - Seekor burung Love Bird milik korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang , Jakarta Utara nyaris dicuri orang tak dikenal. Beruntung sang pemilik Abdullah (45) memergoki aksi pelaku yang masih berusia muda tersebut.

Abdullah mengatakan, burung kesayangannya itu selamat dalam peristiwa kebakaran yang terjadi pada Jumat, 3 Maret 2023 malam lalu. Sehari setelah kebakaran, burung Love Bird di dalam sangkar miliknya sengaja digantung di sisa puing rumahnya yang terbakar.

Namun rupanya burung itu telah menjadi incaran pencuri."Saya lihat ada anak muda yang bawa burung itu. Saya tegur, tak lama kemudian burung dikembalikan," kata pria yang tinggal di RT 06/01, Rawa Badak Selatan, Koja, Jakarta Utara tersebut pada Minggu (5/3/2023).

Menurut Abdullah, pemuda tersebut pergi begitu saja setelah mengembalikan burung miliknya. Dia melanjutkan, pasca-kebakaran banyak pemulung yang bukan pemilik atau penghuni bangunan melakukan pencurian dan pengambilan barang milik warga.

"Banyak bangunan warga yang kena maling, itu harusnya jadi perhatian dari polisi untuk mengimbau agar warga dari luar jangan sembarangan masuk ke dalam area ini," ujarnya.

Abdullah juga geram dengan orang-orang yang hanya melihat sisa bangunan yang terbakar seperti sedang berwisata atau berjalan-jalan melihat.


"Orang sedang sudah begini malah dijadikan bahan tontonan. Bukannya nolongin," kata Abdullah. Untuk diketahui lahan di Kampung Tanah Merah diketahui sifatnya berstatus Hak Guna Bangunan karena lahan di area tersebut masih berstatus gray area dan milik Pertamina.

Sebelumnya diberitakan, data terbaru korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang menjadi 19 orang meninggal dunia. Hal ini merujuk data yang tercatat di Koramil 01 Koja yang disampaikan pada Sabtu (4/3/2023) malam.

"Jadi korban yang meninggal itu semalam 15, lalu bertambah jadi 17. Lalu jenazah yang ditemukan hari ini jumlahnya 19," kata Serda Warno selaku Penanggung Jawab Piket Koramil 01 Koja.

Warno menyampaikan, korban meninggal dunia yang baru tercatat ini berhasil ditemukan menjelang sore hari. Di mana, korban tersebut berhasil ditemukan oleh tim yang diterjunkan Brimob Polri.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1740 seconds (0.1#10.140)