Bisa Cegah Kenakalan Remaja, DPR Dukung Langkah Polda Metro Jaya Gelar Street Boxing

Selasa, 28 Februari 2023 - 18:55 WIB
loading...
Bisa Cegah Kenakalan Remaja, DPR Dukung Langkah Polda Metro Jaya Gelar Street Boxing
Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni.Foto/SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Rencana Polda Metro Jaya menggelar street boxing di KPJ Boxing Camp, Bulungan, Jakarta Selatan mendapat dukungan dari masyarakat. Kegiatan street boxing ini bertujuan agar masyarakat dapat menyalurkan minat bakat dan sportivitas melalui olahraga tinju amatir dan profesional.

Legislator asal DKI Jakarta Ahmad Sahroni mengatakan, sangat mendukung rencana Polda Metro Jaya menggelar street boxing. Langkah Polda Metro Jaya dinilai sudah tepat sebagai preventif untuk menangani masalah kenakalan remaja, dengan cara menghadirkan kegiatan-kegiatan positif dan bermanfaat.

"Apresiasi untuk program solutif yang diselenggarakan oleh Polda Metro Jaya. Saya rasa ini merupakan langkah preventif yang tepat, menghadirkan kegiatan-kegiatan bermanfaat agar anak muda memiliki wadah untuk melampiaskan semangat mudanya," kata Sahroni kepada wartawan, dikutip Selasa (28/2/2023).

Sahroni menuturkan, kenakalan remaja seperti tawuran dan narkoba salah satu penyebabnya karena minimnya ruang aktivitas bagi anak muda. Sehingga rencana street boxing harus didukung penuh.

Sahroni melanjutkan, pemilihan lokasi juga menjadi faktor penting yang harus diperhatikan agar langkah ini efektif. Untuk itu, dia menyarankan agar Polda Metro Jaya menggelar kegiatan-kegiatan seperti ini di titik-titik rawan terjadinya kenakalan remaja.

Wakil Ketua Komisi III DPR ini juga meminta Polda Metro Jaya turut melibatkan masyarakat dan pengurus wilayah dalam menggelar kegiatan ini. Hal tersebut dinilai dapat membantu Polda Metro dalam menilai karakteristik masyarakat daerah tersebut.

“Bisa lakukan kerja sama dengan pengurus RT/RW setempat agar masyarakat merasa dilibatkan. Nanti Polda Metro bisa lihat potensi anak-anak muda di daerah itu dalam bidang apa, jadi bisa selenggarakan kegiatan-kegiatan lainnya selain street boxing. Agar lebih variatif dan tepat sasaran,” ucapnya.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1020 seconds (0.1#10.140)