Emak-emak di Cibinong Antusias Ikuti Pelatihan Pembuatan Sabun Natural

Kamis, 16 Februari 2023 - 20:05 WIB
loading...
Emak-emak di Cibinong Antusias Ikuti Pelatihan Pembuatan Sabun Natural
Emak-emak mengikuti pelatihan pembuatan sabun natural dengan penambahan madu dan polen di Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Kamis (16/2/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
BOGOR - Mak Ganjar Jawa Barat menggelar pelatihan pembuatan sabun natural dengan penambahan madu dan polen. Acara digelar di Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor.

"Kami mengadakan kursus industri rumahan dengan gelar kegiatan pelatihan pembuatan sabun natural. Tujuannya untuk memberdayakan mak-mak di Cibinong dan berkreasi dengan menciptkan industri rumahan," kata Korwil Mak Ganjar Jawa Barat Nurapsi, Kamis (16/2/2023).

Nurapsi menjelaskan pentingnya pelatihan tersebut diadakan. Mengingat perempuan saat ini dituntut lebih kreatif kendati hanya menjadi seorang ibu rumah tangga.
"Emak-emak di era saat ini juga dituntut kreatif dan inovatif membantu suami meningkatkan perekonomian keluarga," lanjutnya.

Kegiatan tersebut mendapat respons positif dari para peserta. Banyak warga yang terinspirasi mengembangkan produk lainnya sehingga menjadi nilai ekonomi.

"Alhamdullilah emak-emak di sini merespons baik kegiatan itu. Mereka mengaku terbantu dengan adanya kegiatan ini yang dinilai memberikan manfaat dan inspirasi baru dalam mengembangkan produk lainnya," jelasnya.

Lanjut Nurapsi, warga berharap kegiatan tersebut akan terus dilanjutkan hingga menciptakan produk yang siap dipasarkan. "Tentu akan kami kawal terus mudah-mudahan berjalan dengan lancar," tutupnya.

Kegiatan ditutup dengan penyerahan bantuan alat pembuatan sabun dari Mak Ganjar kepada warga. Bantuan ini diharapkan dapat membantu proses produksi di wilayah tersebut.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1915 seconds (0.1#10.140)