Rumah 2 Lantai Ambruk di Citeureup Bogor, 1 Warga Terluka

Senin, 13 Februari 2023 - 13:12 WIB
loading...
Rumah 2 Lantai Ambruk di Citeureup Bogor, 1 Warga Terluka
Rumah warga di wilayah Desa Citeureup, Kabupaten Bogor ambruk dan saru orang warga mengalami luka-luka. Foto/Istimewa
A A A
BOGOR - Rumah warga di wilayah Desa Citeureup, Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor ambruk. Satu orang mengalami luka-luka dalam kejadian ini.

Staff Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bogor Jalaludin mengatakan peristiwa itu terjadi pada Minggu 12 Februari 2023. Diduga, ambruknya rumah berlantai 2 itu salah satunya disebabkan intensitas hujan tinggi yang mengguyur wilayah tersebut.

”Ditambah adanya faktor pembangunan renovasi septic tank dan pemasangan keramik di lantai satu,” kata Jalal dalam keterangannya, Senin (13/2/2023).

Material bangunan rumah yang ambruk itu juga menimpa kontrakan di sekitarnya hingga mengalami rusak berat. Dalam kejadian ini, satu orang wanita mengalami luka-luka karena tertimpa material.

”Korban luka satu orang di bagian kepala langsung di rujuk ke RS Sentra Medika dan saat ini korban sudah kembali ke rumah saudaranya,” jelasnya.

Tim SAR yang menerima laporan tersebut, langsung menuju lokasi kejadian untuk melakukan assesment kebencanaan. Pemilik rumah yang ambruk terpaksa mengungsi sementara ke rumah kerabatnya.



”Untuk kepastian penyebab roboh atau ambruknya bangunan akan dilakukan pengkajian secara detail oleh dinas teknis terkait,” tutupnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1924 seconds (0.1#10.140)