Horor Macet Tangerang dari Kaca Mata Ketua DPD Perindo I Gede Pramanthara

Kamis, 09 Februari 2023 - 17:26 WIB
loading...
Horor Macet Tangerang dari Kaca Mata Ketua DPD Perindo I Gede Pramanthara
Ketua DPD Partai Perindo Kota Tangerang I Gede Pramanthara menjadi pembicara dalam Podcast Aksi Nyata Perindo, Kamis (9/2/2023). Foto: YouTube Perindo
A A A
TANGERANG - Ketua DPD Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Kota Tangerang I Gede Pramanthara menyebutkan beberapa alasan mengapa kemacetan di Tangerang semakin menggila. Pertama, karena semakin banyak orang menetap di Tangerang.

Hal itu berdasarkan semakin masifnya pembangunan perumahan di Tangerang. Banyaknya warga menetap di Tangerang menambah kepadatan kendaraan sehingga menyebabkan kemacetan.
Baca juga: Begini Alasan Ketua DPD Perindo Kota Tangerang Terjun ke Dunia Politik

"Itu yang saya rasa membuat kemacetan di Tangerang semakin tinggi," ujar Gede dalam Podcast Aksi Nyata Perindo 'Bagaimana Solusi Mengatasi Kemacetan di Kota Tangerang yang Semakin Menggila', Kamis (9/2/2023).

Selanjutnya, penyebab kemacetan di Tangerang terkait perencanaan tata kota. Sebagai salah satu penyangga Ibu Kota, Tangerang menjadi salah satu pilihan warga untuk menetap.

Dengan banyaknya warga yang ingin berdomisili di Tangerang membuat perencanaan tata letak kota belum siap. "Perencanaan kota yang tidak siap dengan perkembangan yang begitu cepat," ucapnya.

Kemudian, faktor kemacetan di Tangerang juga tidak lepas dari kendaraan dan jalan. Menurutnya, peningkatan jumlah kendaraan yang melintas di Tangerang tidak sesuai dengan daya tampung jalan.

"Pertumbuhan jumlah kendaraan dengan pertumbuhan lebar jalan atau jalan baru tidak sebanding, harusnya kan berbanding lurus," kata Gede.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1440 seconds (0.1#10.140)