Prakiraan Cuaca Hari Ini, BMKG: Jakarta Diguyur Hujan Pagi hingga Siang Hari

Rabu, 08 Februari 2023 - 06:26 WIB
loading...
Prakiraan Cuaca Hari Ini, BMKG: Jakarta Diguyur Hujan Pagi hingga Siang Hari
Pengendara melaju di tengah guyuran hujan yang terjadi di Jakarta. Foto: Ilustrasi/SINDOnews
A A A
BEKASI - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika ( BMKG ) memprediksi cuaca Jakarta , Rabu (8/2/2023). Dalam prakiraan cuaca ini, wilayah Jakarta berpotensi hujan pada pagi hingga siang hari.

Pada pagi hari di hujan ringan diprediksi mengguyur wilayah Jakarta Barat, Jakarta Pusat, dan Jakarta Selatan. Sementara untuk Jakarta Timur dan Jakarta Utara serta Kepulauan Seribu diprediksi hanya berawan.

Cuaca hujan ringan bertahan hingga siang hari di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Pusat. Sementara di wilayah Jakarta Timur cuaca yang sebelumnya berawan juga diprediksi akan mengalami hujan ringan.



Untuk malam hari hingga dini hari keesokan harinya, wilayah DKI Jakarta diprediksi cerah berawan. Hanya pada wilayah Jakarta Utara yang diprediksi berawan, sementara untuk di Kepulauan Seribu diprediksi hujan ringan pada dini hari.

Diprediksi juga suhu udara di seluruh kawasan Jakarta berkisar dari 24 sampai 33 derajat celsius. Sementara kelembaban berkisar antara 75 hingga 100 persen.

Adapun untuk wilayah penyangga sekitar DKI Jakarta seperti Kabupaten Bogor, Kota Bogor dan Kota Depok memiliki prediksi yang serupa. Hujan dengan intensitas lebat hingga ringan diprediksi berlangsung pada siang hingga malam pada tiga wilayah tersebut.

"Waspada potensi hujan disertai kilat atau petir dan angin kencang berdurasi singkat di wilayah Jakarta Timur pada siang dan sore hari," tulis BPBD DKI Jakarta dalam akun twitter resminya, Rabu (8/2/2023).
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1517 seconds (0.1#10.140)