Kebakaran Pabrik di Tenjo Bogor, Tidak Ada Korban Jiwa

Rabu, 08 Februari 2023 - 00:16 WIB
loading...
Kebakaran Pabrik di Tenjo Bogor, Tidak Ada Korban Jiwa
Api yang membakar sebuah pabrik di wilayah Kecamatan Tenjo, Kabupaten Bogor berhasil dipadamkan. Foto/Dok Damkar
A A A
BOGOR - Api yang membakar sebuah pabrik di wilayah Kecamatan Tenjo, Kabupaten Bogor berhasil dipadamkan. Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 17.00 WIB.

Polisi menerima laporan adanya kebakaran di pabrik kasur busa. "Kebakaran di dalam salah satu ruangan PT Grantec Jaya Indonesia tepatnya di ruangan bagian produksi. Peristiwa awal diketahui oleh karyawan yang sedang bekerja di ruangan tersebut," ujar Kapolsek Tenjo Iptu Suyadi dalam keterangannya, Selasa (7/2/2023).

Diduga api berasal dari bahan kimia atau bahan pembuatan busa yang mengalami panas. Akibatnya, satu bagian gudang pabrik termasuk mesin produksi atau kompayer injek dan bahan bentuk blok busa hangus terbakar.



"12 unit armada pemadam kebakaran dari Bogor dan Tangerang tiba di TKP," tambahnya.

Sekitar 30 menit, api berhasil dilokalisir agar tidak menyebar ke bangunan lainnya. Tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam peristiwa kebakaran tersebut.

Hanya saja satu ruangan produksi Blok A terbakar sebagian dan bahan material foam sebanyak 1.500 buah terbakar. "Nilai kerugian materi sampai saat ini belum bisa dihitung," tuturnya.

Polisi hingga saat ini belum dapat memastikan penyebab kebakaran karena masih menunggu hawa panas dan kepulan asap dalam ruangan hilang untuk melakukan olah TKP. Adapun kesulitan pemadaman karena material bahan yang mudah terbakar dan embusan angin cukup kencang.

"Namun demikian kobaran api dapat dilokalisir sehingga tidak merembet ke bangunan lain," pungkasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2655 seconds (0.1#10.140)