Relawan Kowarteg Indonesia Berbagi Makanan ke Sopir dan Ojek

Senin, 06 Februari 2023 - 12:17 WIB
loading...
Relawan Kowarteg Indonesia Berbagi Makanan ke Sopir dan Ojek
Kowarteg Indonesia membagikan makan dan sarung tangan kepada sopir angkot, ojek online, ojek pangkalan, dan masyarakat umum di Pertigaan Bambu Kuning Cibinong, Bogor, Minggu (5/2/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
BOGOR - Komunitas Warteg (Kowarteg) Indonesia membagikan makan dan sarung tangan kepada sopir angkot, ojek online, ojek pangkalan, dan masyarakat umum. Aksi berbagi ini digelar di Pertigaan Bambu Kuning Cibinong, Kecamatan Bojong Gede, Kabupaten Bogor, Minggu (5/2/2023) siang.

Teriknya matahari tak sedikit pun menyurutkan niat dan semangat para relawan Ganjar Pranowo ini turun langsung ke lapangan dan membagikan makan kepada masyarakat. “Kegiatan Kowarteg Indonesia ini untuk mendekatkan diri kepada masyarakat kecil,” kata Korwil Kowarteg Jawa Barat Joko Dewo di lokasi.

Relawan Kowarteg Indonesia telah melakukan aksi serupa di banyak daerah. Merak disambut antusias serta positif oleh berbagai lapisan masyarakat.

"Kita niatnya berbagi. Kowarteg Indonesia berbagi sudah keliling ke Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat, inilah kita kompak. Teman-teman bergerak, relawan-relawan Kowarteg Indonesia menyatukan visi misi," sambung Joko.

Dia berharap aksi sosial ini dapat meringankan beban perekonomian para sopir angkot, ojek online, ojek pangkalan, dan masyarakat. "Tujuannya untuk berbagi karena tidak ada salahnya kalau kita melakukan itu. Berbagi kan tidak ada masalah, karena ini juga ibadah," tandasnya.

Bang Jek, salah satu masyarakat Bambu Kuning Cibinong mengaku senang dengan kehadiran para relawan Kowarteg Indonesia yang berbagi makanan. Pria yang sehari-hari menjaga warung itu menuturkan, tempatnya sering dijadikan pangkalan sopir angkot dan ojek untuk menunggu penumpang.

Dia menyebut paket makan yang dibagikan Kowarteg Indonesia dapat meringankan beban para sopir dan masyarakat. "Menurut saya (Kowarteg Indonesia) bagus ya. Istilahnya ada kesinambungan untuk meringankan juga beban para sopir-sopir yang biasanya sebelum ngojek mengeluarkan uang buat sarapan pagi, mereka tidak mengeluarkan uang lagi," kata Bang Jek.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2289 seconds (0.1#10.140)