Cegah Klaster Baru Covid-19, Tenda Pengungsi Disemprot Disinfektan

Selasa, 14 Juli 2020 - 21:21 WIB
loading...
Cegah Klaster Baru Covid-19, Tenda Pengungsi Disemprot Disinfektan
Sudin Gulkarmat Jakarta Timur melakukan penyemprotan cairan disinfektan di tempat pengungsin korban kebakaran Jalan Pemuda I, Rawamangun, Pulogadung, Selasa (14/7/2020). Foto: Okto Rizki Alpino/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Timur melakukan penyemprotan cairan disinfektan di tempat pengungsin korban kebakaran Jalan Pemuda I, Rawamangun , Pulogadung, Jakarta Timur, Selasa (14/7/2020). Kegiatan itu dilakukan sesuai dengan arahan dari Wali Kota Jakarta Timur, M. Anwar yang tidak menginginkan adanya klaster penularan Covid-19 di tenda-tenda pengungsian.

Kasi Operasinal Sudin Gulkarmat Gatot Sulaeman mengatakan, penyemprotan kali ini difokuskan ke tenda-tenda pengungsian yang ditempati para korban kebakaran. ( )

"Tenda-tenda pengungsian ini memang dibangun sebagai tempat sementara masyarakat yang jadi korban kebakaran. Meski begitu, kami juga harus memperhatikan bahaya adanya klaster penularan baru," kata Gatot saat dikonfirmasi, Selasa (14/7/2020).

Dalam kegiatan tersebut pihak Gulkarmat Jakarta Timur mengerahkan 5 orang personel untuk menyisir semua area tempat pengungsian yang ditempati korban kebakaran. ( )

"Semua sisi tenda diaemprot dengan menggunakan cairan berbahan dasar kaporit. Tenda-tenda akan kami upayakan agar menjadi tempat yang bersih meski jadi tempat berkerumun banyak orang," ujarnya. ( )

Sebelumnya, pada Kamis 9 Juli 2020 lalu, 245 jiwa dari 85 KK di RT 03/02, Kelurahan Rawamangun, Pulogadung, Jakarta Timur, harus rela kehilangan rumah tinggal akibat insiden kebakaran yang terjadi pada waktu itu. Saat ini, para korban kebakaran harus rela mengungsi sementara di posko dan tenda yang telah didirikan oleh pihak tiga pilar.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1226 seconds (0.1#10.140)