Korps Musik Damkar DKI Ramaikan Parade Kick Off Keketuaan ASEAN 2023 di CFD

Minggu, 29 Januari 2023 - 10:00 WIB
loading...
Korps Musik Damkar DKI Ramaikan Parade Kick Off Keketuaan ASEAN 2023 di CFD
Korps Musik Dinas Gulkarmat DKI Jakarta ikut memeriahkan kegiatan parade dalam rangka Kick Off Keketuaan ASEAN 2023 di Bundaran HI, Minggu (29/1/2023). Foto: MPI/Widya Michella
A A A
JAKARTA - Korps Musik Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan ( Gulkarmat ) DKI Jakarta ikut memeriahkan kegiatan parade dalam rangkaKick Off Keketuaan ASEAN 2023 di Bundaran HI , Minggu (29/1/2023).Terlihat empat barisan memanjang yang masing-masing membawa alat musik semakin memeriahkan pelaksanaan Kick Off Keketuaan ASEAN pagi ini di kawasan Car Free Day (CFD).

"Sehubungan dengan Keketuaan Indonesia di ASEAN dan penunjukan Kota Jakarta sebagai Tuan Rumah penelenggaraan KTT ASEAN ke-43 Tahun 2023, Korps Musik Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Provinsi DKI Jakarta turut memeriahkan kegiatan parade yang berlangsung pagi ini,” dikutip dalam akun Instagram @humasjakfire.

Turut hadir Presiden Joko Widodo (RI) membuka Kick Off Keketuaan Indonesia di ASEAN 2023 di panggung sekitar Bundaran HI, Jakarta Pusat. "Dengan mengucap bismillah, saya nyatakan kick off keketuaan ASEAN 2023 dimulai," kata Jokowi sambil diiringi pukulan rebana.

Sebelumnya, Jokowi mengatakan, Indonesia telah menjalankan tugasnya dengan baik sebagai presidensi di G20 tahun lalu. Pada tahun ini Indonesia mendapatkan kepercayaan untuk menjadiKeketuaan ASEAN 2023 mengambil tema “ASEAN Matters: Epicentrum of Growth”.

"Kita telah menjalankan presidensi G20 dengan baik, dan tahun ini Indonesia menjadi ketua ASEAN di tengah kondisi global yang tidak mudah, krisis energi, pangan, ada perang semuanya sedang terjadi," kata Jokowi.



Sehingga ia berharap pada tahun ini, ASEAN masih relevan dan penting bagi masyarakat Indonesia maupun dunia.

"Tetapi saya meyakini bahwa ASEAN masih penting dan relevan bagi rakyat, bagi kawasan dan bagi untuk dunia. ASEAN akan terus berkontribusi untuk kawasan indo pasifik, bahwa ASEAN akan terus dapat menjaga pertumbuhan ekonomi dan ASEAN Matters: Epicentrum of Growth," katanya.

Diketahui, Indonesia telah memulai tanggung jawab sebagai Ketua #ASEAN2023.Palu tanda penyerahan keketuaan telah diterima Presiden Joko Widodo dari Kamboja pada KTT ASEAN ke-40 dan 41, November 2022.

Sementara itu, pelaksanaan KTT ASEAN ke-43 akan dilaksanakan di Jakarta pada September 2023.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2049 seconds (0.1#10.140)