Pembebasan Lahan Rampung, Sodetan Kali Ciliwung Ditargetkan Selesai April 2023

Jum'at, 27 Januari 2023 - 07:31 WIB
loading...
Pembebasan Lahan Rampung, Sodetan Kali Ciliwung Ditargetkan Selesai April 2023
Pemprov DKI Jakarta menyatakan pembebasan lahan proyek sodetan Kali Ciliwung ke Banjir Kanal Timur (BKT) di Jakarta Timur telah selesai.Foto/MPI/Ilustrasi.dok
A A A
JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta menyatakan pembebasan lahan proyek sodetan Kali Ciliwung ke Banjir Kanal Timur (BKT) di Jakarta Timur telah selesai. Ditargetkan sodetan Ciliwung telah rampung pada April 2023 mendatang.

Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono mengatakan, pembebasan lahan untuk proyek sodetan Kali Ciliwung ke BKT telah selesai. Saat ini tengah dilakukan penyelesaian sambungan untuk selanjutnya pengetesan.

"Untuk lahan semua selesai, fisik juga sekarang sedang menyelesaikan penyambungan. Kemudian penutupan untuk posisi kontrolnya, penyempurnaan, kira-kira gitu," kata Heru kepada awak media di Jakarta, Kamis (26/1/2023).

"Secara teknis dan lain-lain sudah selesai, tinggal ngetes. Kemarin yang sudah dibebaskan kan belum di sheet pile, belum turap, sekarang diturap. April 2023 selesai, enggak ada masalah," sambungnya.

Heru menuturkan, pihaknya pun telah merelokasi puluhan warga yang terdampak pembangunan proyek sodetan Kali Ciliwung ke sejumlah Rumah Susun Sewa (Rusunawa).

Sebelumnya, Heru mengungkap penyebab pembangunan sodetan Kali Ciliwung ke BKT di Jakarta Timur sempat mangkrak selama enam tahun salah satunya pembebasan lahan milik warga. Namun, Heru memastikan perihal pembebasan lahan telah rampung dan proyek sodetan tengah dikebut.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1213 seconds (0.1#10.140)