Legislator Tangsel Sebut Jokowi Bapak Infrastruktur Indonesia

Minggu, 22 Januari 2023 - 17:13 WIB
loading...
Legislator Tangsel Sebut Jokowi Bapak Infrastruktur Indonesia
Anggota DPRD Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Ferdiansyah menilai Presiden Joko Widodo (Jokowi) layak disebut sebagai bapak infrastruktur. Foto: SINDONEWS/Dok
A A A
TANGERANG SELATAN - Anggota DPRD Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Ferdiansyah menilai Presiden Joko Widodo (Jokowi) layak disebut sebagai bapak infrastruktur. Hal itu didasari karena pembangunan infrastruktur di era Pemerintahan Jokowi yang sangat masif hingga menyentuh berbagai wilayah di Indonesia.

Ferdi mengatakan, infrastruktur jalan tol, bandara, pelabuhan, dan pembangunan-pembangunan lainnya berhasil Jokowi realisasikan di seluruh daerah. Selama delapan tahun kepemimpinan Jokowi, telah terbangun jalan tol sepanjang 1.900 kilometer dan sebanyak 124 pelabuhan di semua penjuru Nusantara.



Selain itu yang tak kalah penting, menurut Ferdi, Jokowi sukses menghadirkan pembangunan infrastruktur digital. Saat ini jaringan kabel serat optik merupakan fasilitas penting untuk menyediakan jaringan telekomunikasi telah tersedia di seluruh wilayah Indonesia.

“Pak Jokowi memang terkenal dengan bapak infrastruktur. Bahwa sangat masif sekali pembangunan infrastruktur di era beliau. Bukan hanya fisik, tapi juga digital,” ujar Ferdiansyah dalam keterangannya, Minggu (22/1/2023).

Menurut Ferdi, pembangunan infrastruktur sangat penting untuk kemajuan sebuah bangsa. Apalagi pembangunan di sektor infrastruktur digital yang saat ini terus dikebut Jokowi.

Ferdi menilai infrastruktur digital sangat penting direalisasikan di tengah disrupsi digital saat ini. Sehingga Indonesia nantinya tidak tertinggal dengan bangsa lain.

“Kebutuhan infrastruktur digital menjadi sangat penting di era sekarang. Maka dari itu diharapkan pemimpin ke depannya bisa melanjutkan apa yang sudah Pak Jokowi buat sebelumnya,” pungkasnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1179 seconds (0.1#10.140)