Fakta Unik Kota Depok yang Bikin Geleng-Geleng, Nomor 5 Pernah Jadi Negara

Rabu, 11 Januari 2023 - 11:25 WIB
Kota Depok memiliki sejumlah fakta unik yang bikin geleng-geleng. Bahkan nama Kota Depok kerap mendunia setelah menjadi trending topic Twitter. Foto: SINDONEWS/Dok
DEPOK - Kota Depok memiliki sejumlah fakta unik yang bikin geleng-geleng. Bahkan nama Kota Depok kerap mendunia setelah menjadi trending topic Twitter.

Banyak hal unik dan viral yang muncul di kota yang berbatasan dengan Jakarta Selatan ini. Berikut sejumlah fakta unik Kota Depok yang bikin geleng-geleng:

1. Kota dengan Petir Terganas

Depok terkenal sebagai kota dengan petir terganas dan berbahaya di dunia. Hal ini berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Prof Dr Ir Dipl Ing Reynaldo Zoro dari Institut Teknologi Bandung (ITB) pada tahun 2002.

Ia menyebutkan bahwa petir terganas di Depok disebabkan oleh wilayah yang dipengaruhi angin lembah dan angin gunung dari Bukit Barisan, serta angin darat dan angin laut Kepulauan Riau dan Selat Malaka.



Bahkan saking ganasnya, petir di Depok pernah tercatat di buku rekor dunia Guinness Book of World Record sebagai petir terganas di dunia.



2. Tempat Tinggal Ayu Ting Ting

Salah satu lokasi yang tidak boleh dilewatkan saat berkunjung ke Depok adalah tempat tinggal pedangdut ternama Ayu Ting Ting. Ya, saat ini Depok juga terkenal sebagai tempat tinggal pedangdut Ayu Ting Ting.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More